get app
inews
Aa Read Next : Terus Serang Jokowi, Projo Jabar Minta Elit PDIP Intropeksi Agar Tak Kalah Pilkada 2024

Jokowi Minta Industri Patuhi Pemasangan Scrubber: Harga Kesehatan Sangat Mahal

Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:39 WIB
header img
Presiden Jokowi usai meninjau SMKN Jawa Tengah, Semarang, Jateng. (Foto: BPMI Setpres)

SEMARANG, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa untuk menyelesaikan masalah polusi udara dibutuhkan usaha bersama yang dilakukan semua pihak.

Berbagai upaya harus dilakukan secara komprehensif, antara lain dimulai dari peralihan penggunaan transportasi pribadi ke transportasi publik dan penanaman pohon.

“Ini dibutuhkan usaha bersama-sama, semuanya, dan yang dilakukan juga semuanya harus melakukan. Perpindahan dari transportasi pribadi ke transportasi publik, ke transportasi massal, penanaman pohon yang sebanyak-banyaknya di kantor-kantor, di halaman kantor-kantor yang memang belum ada pohonnya diwajibkan dan diharuskan,” ucap Jokowi usai meninjau SMKN Jawa Tengah, di Kota Semarang, Rabu (30/8/2023).

Selain itu, pemerintah juga telah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi persoalan polusi antara lain dengan melakukan teknik modifikasi cuaca (TMC). Selain itu, pemerintah juga kembali mengimbau penerapan sistem kerja dari rumah atau work from home.

“Kemudian pengawasan kepada industri PLTU, semuanya juga sekarang ini dilakukan, kepada sepeda motor, mobil dicek semuanya emisinya,” imbuhnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut