get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Man City Pesta Gol, Chelsea dan Napoli Keok di Markas Sendiri

Minggu, 03 September 2023 | 08:07 WIB
header img
Manchester City. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (3/9/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Manchester City yang berpesta gol saat menghadapi Fulham di Liga Inggris musim 2023/2024.

Kemudian, ada Chelsea yang secara mengejutkan menelan kekalahan dari Nottingham Forest. Lalu, ada Napoli yang harus tertunduk malu usai dikalahkan Lazio di rumah sendiri.

- Manchester City vs Fulham

Manchester City tampil gagah saat menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023-2024. Bermain di Etihad Stadium, Man City menang telak dengan skor akhir 5-1.

Erling Haaland mencetak hattrick di laga kali ini. Sementara dua gol Man City lain dicetak Nathan Ake dan Julian Alvarez.

Jalannya pertandingan, Man City memegang kendali permainan sejak menit awal pertandingan. Mereka menguasai bola dan mencoba membangun serangan dengan umpan-umpan pendek cepat.

Akan tetapi, Man City kesulitan untuk membongkar pertahanan Fulham yang bermain sangat disiplin. Tak ada satu pun peluang berbahaya yang dapat diciptakan tim tuan rumah hingga setengah jam laga berjalan.

Pada menit 31, barulah Pasukan Manchester Biru berhasil memecah kebuntuan lewat gol Julian Alvarez. Striker Timnas Argentina itu menyelesaikan kerjasama apik Mateo Kovacik dan Erling Haaland dengan sontekan di mulut gawang yang menyambar umpan silang sang bintang asal Norwegia.

Namun, keunggulan Man City hanya bertahan dua menit saja. Sebab pada menit 33, Fulham sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Tim Ream yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan dalam situasi sepak pojok.

Kendati demikian, tim arahan Pep Guardiola bisa kembali unggul 2-1 di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+5. Adalah tandukan Nathan Ake yang menyambar tendangan sudut Phil Foden yang membobol gawang Fulham.

Fulham mencoba bermain cepat di awal babak kedua untuk bisa menyamakan kedudukan lagi. Serangan cepat yang dibangun Bobby De Cordova-Reid pun nyaris membuahkan gol jika tendangan voli Raul Jimenez yang melibas umpannya tak melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit 58, Man City justru bisa memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1. Kali ini giliran Erling Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari jarak dekat tak mampu dihalau Bernd Leno.

Ruben Dias dan kolega bahkan mampu memimpin 4-1 pada menit 70 lewat gol kedua Haaland dari titik putih. Hadiah penalti itu didapat tim tuan rumah setelah Issa Diop melanggar Julian Alvarez di kotak terlarang.

Tertinggal tiga gol tak membuat Fulham patah semangat. Pada menit 74, mereka hampir menggetarkan jala Man City jika sepakan Jimenez tak bisa ditepis oleh Ederson Moraes.

Pada 10 menit akhir waktu normal, The Citizens masih terus melancarkan serangan ke arah pertahanan Fulham. Mereka pun berhasil menambah satu gol lagi lewat Haaland di penghujung babak kedua yang membuat laga berakhir dengan skor 5-1.

- Chelsea vs Nottingham Forest

Chelsea secara mengejutkan kalah dari Nottingham Forest pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Dalam laga ini, Chelsea kalah tipis 0-1.

Parahnya lagi, kekalahan ini didapat pasukan Mauricio Pochettino di depan publik mereka sendiri. Gol tunggal Nottingham Forest dicetak Anthony Elanga di menit ke-48.

Jalannya pertandingan, Chelsea langsung tancap gas menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Raheem Sterling nyaris menjebol gawang tim tamu saat laga baru berjalan enam menit, tetapi sontekannya di tiang jauh bisa diblok oleh Ola Aina.

Tampil di depan publik sendiri, Chelsea terus mendominasi permainan. Pada menit 16, umpan tarik Sterling disambar oleh tendangan keras Conor Gallagher, namun bola yang disepaknya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, gantian Nottingham Forest yang mengancam gawang tim tuan rumah lewat Taiwo Awoniyi. Sayangnya, tendangan bebas Morgan Gibbs-White yang dihantamnya dengan tendangan voli masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan dalam tempo yang cepat. Awoniyi pun kembali menebar ancaman di lini pertahanan Chelsea pada menit 35 dengan sontekannya di mulut gawang yang lagi-lagi belum tepat sasaran.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Pasukan London Biru menguasai bola lebih banyak. Namun, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Nottingham Forest. Alhasil, skor kacamata pun masih bertahan saat turun minum.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Chelsea langsung kebobolan oleh serangan balik Nottingham Forest. Awoniyi berhasil mengambil bola ketika Moises Caicedo dan Conor Gallagher salah pengertian di lini tengah.

Sang striker dengan cepat mengirim umpan terobosan ke Anthony Elanga yang kemudian menjebol gawang Robert Sanchez dengan tendangan mendatarnya yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang.

Peluang demi peluang terus didapat oleh Chelsea di menit-menit akhir babak kedua. Akan tetapi, gol penyeimbang yang ditunggu tak kunjung datang hingga pertandingan berakhir. Alhasil, Nottingham Forest keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

- Napoli vs Lazio

Nasib yang sama dirasakan oleh Napoli saat menghadapi Lazio dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Tampil di depan para pendukungnya, Napoli harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli sudah tertinggal setelah Luis Alberto mencetak gol untuk Lazio di babak pertama. Piotr Zielinski kemudian kembali membuat laga menjadi imbang lewat golnya dua menit berselang.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Memasuki babak kedua, Lazio yang kembali menyerang sukses menambah gol mereka di menit ke-52 berkat aksi Daichi Kamada.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut