get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Manfaatkan Jeda FIFA Matchday, Persib Benahi Fisik Pemain

Sabtu, 09 September 2023 | 09:50 WIB
header img
Pemain Persib saat menggelar sesi latihan di Stadion Persib. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jeda internasional FIFA A Match selama dua pekan. tak membuat Persib santai. Untuk menjaga kebugaran pemainnya, tim pelatih Persib terus menggenjot latihan fisik melalui berbagai program.

Pelatih fisik Persib, Miro Petric mengatakan, selama masa jeda FIFA matchday, tim pelatih mencoba untuk terus meningkatkan kondisi fisik pemain.

"Kami ingin selalu membenahi fisik pemain. Itu yang utama," ucap Petric di Stadion Persib, Jumat (8/9/2023).

Selain itu, Persib mengagendakan tiga gim internal selama jeda kompetisi. Selain menjaga kebugaran, gim internal bertujuan untuk memelihara ritme tim yang selalu bermain di akhir pekan.

"Besok kami akan ada gim internal. Kami akan bermain selama 90 menit. Ini juga tentu akan memelihara tingkat kebugaran. Jadi semua akan lebih baik untuk tingkat kondisi fisik saat ini," katanya.

Sementara itu, gelandang Persib, Dedi Kusnandar mengatakan, waktu dua pekan dimanfaatkan untuk berbenah. Ia mengatakan, pelatih tengah mengevaluasi kinerja tim dan memperbaiki kekurangan yang ditemukan.

Dengan upaya itu, Persib diharapkan bisa tampil lebih baik pada laga selanjutnya.

“Pastinya, kita tetap manfaat dua minggu ini. Pelatih mengevaluasi, kami pemain juga memperbaiki kurangnya kita,” ungkapnya.

Tidak hanya soal kebugaran, program latihan tetap digelar intensif ini untuk menjaga tren positif Persib sejauh ini. Semangat dan motivasi pemain tetap dipupuk agar kinerja tim semakin baik.

“Menjaga momentum juga, karena Persib lagi bagus. Tentu dijaga momentum itu,” ujarnya.

Pemain bernomor punggung 11 tersebut mengaku, cukup terbantu dengan adanya gim internal di akhir pekan. Menurutnya, gim internal bisa menjadi pengganti pertandingan yang seharusnya dilakukan di akhir pekan saat kompetisi bergulir.

“Pastinya itu untuk menjaga ritme kita dalam pertandingan. Apalagi kita harus menjaga momentum pertandingan. Dengan diadakannya gim internal itu sangat membantu menjaga ritme itu,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut