get app
inews
Aa Read Next : Simak Ketentuan Badal Haji Menurut Muhammadiyah serta Cara Pelaksanaannya

Haedar Nashir Kagum, Dony Ahmad Munir Ubah Sumedang Jadi Kabupaten Terbaik di Indonesia

Minggu, 10 September 2023 | 10:09 WIB
header img
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat Tabligh Akbar Semarak HUT RI ke-78 PP Muhammadiyah di Gedung Negara. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mendapat pujian atas kepemimpinannya dari Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Haedar Nashir menilai, Dony merupakan sosok penuh prestasi yang sukses menjadikan Sumedang sebagai kabupaten terbaik di Indonesia.

"Beliau (Dony) sosok yang penuh prestasi meskipun masih muda. Saya mendengar Sumedang menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia dan saya doakan Sumedang semakin sukses," ujar Haedar di sela-sela Tabligh Akbar Semarak HUT RI ke-78 PP Muhammadiyah di Gedung Negara, Sabtu (9/9/2023).

Menurut Haedar, Sumedang seperti sekarang ini berkat kerja keras Bupati Sumedang. Dia berharap ke depannya mampu membawa Sumedang Simpati yang berkemajuan.

"Ini merupakan pertama kalinya saya datang ke Sumedang, tapi saya merasa bangga dan terhormat dengan penerimaan di Kabupaten Sumedang. Bupati menyambut kedatangan saya dengan sangat luar biasa dan ini tidak akan pernah saya lupakan," kata Haedar.

Sementara itu, Dony Ahmad Munir mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah di Kabupaten Sumedang. 

"Terima kasih telah hadir di Kabupaten Sumedang. Ini merupakan sebuah kehormatan dan motivasi bagi Pemda Sumedang untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Dony. 

Dony menjelaskan, kehadiran Haedar Nashir merupakan catatan sejarah bagi Kabupaten Sumedang. 

"Kehadiran Prof Dr Haedar ini tentunya menjadi sejarah yang tercatat yang diharapkan memberikan keberkahan dan motivasi bagi kami semuanya," ungkap Dony. 

Orang nomor satu di Sumedang ini menyebut, Kabupaten Sumedang terus berbenah dan bertumbuh menjadi kabupaten termaju di Jawa Barat, bahkan Indonesia. 

"Sumedang telah meraih banyak prestasi. Salah satunya Sumedang diberikan apresiasi oleh Kemenpan-RB yaitu SPBE-nya terbaik di Indonesia. Kemudian kami juga diberikan apresiasi sebagai kinerja Pemda terbaik ke dua di Indonesia," jelasi Dony. 

Terakhir Dony berharap dengan kegiatan itu, Muhammadiyyah mampu memperluas investasi amal dan kiprahnya untuk mewujudkan Sumedang Simpati yang berkemajuan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut