get app
inews
Aa Read Next : Nostalgia, Pj Bupati Majalengka Malam Mingguan Bareng Istri di Mambo Reborn

Soal Pemekaran Sukabumi Utara, Begini Kata Dedi Supandi

Minggu, 10 September 2023 | 21:02 WIB
header img
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar, Dedi Supandi saat menghadiri peringatan 153 tahun Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi. Foto: Istimewa

SUKABUMI, iNewsBandungRaya.id - Daerah Otonomi Baru (DOB), Kabupaten Sukabumi Utara bukan sekadar wacana biasa. Di tataran provinsi, pemekaran wilayah ini sudah disepakati oleh Pemprov dan DPRD Jawa Barat.

Begitu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar, Dedi Supandi saat menghadiri peringatan 153 tahun Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/9/2023).

“Ini berharap dengan adanya Daerah Otonomi Baru akan semakin meningkat unsur-unsur pembangunannya, beberapa daerahnya semakin terpantau oleh pemerintahnya,” kata Dedi Supandi.

Dedi menyebut, pemerintah akan bertambah seiring dengan adanya pemekaran otonomi baru. Kemudian anggota DPRD juga akan bertambah termasuk unsur-unsur Forkompimda. 

Sehingga, lanjut Dedi, setiap daerah bakal semakin mampu mengawasi dan melakukan pembangunan terutama dalam aspek lokal.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut