get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Spanyol Pesta 6 Gol, Italia Menang Tipis

Rabu, 13 September 2023 | 07:10 WIB
header img
Timnas Spanyol. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (12/9/2023) dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Timnas Spanyol yang berpesta gol saat menghadapi Timnas Siprus. Pada laga itu, Tim Matador menang telak dengan skor 6-0.

Kemudian ada Timnas Italia yang meraih kemenangan tipis atas Timnas Ukraina.

- Timnas Spanyol vs Timnas Siprus

Timnas Spanyol meraih kemenangan telah saat menghadapi Timnas Siprus pada Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dalam laga yang berlangsung di Nuevo Los Carmenes itu, Tim Matador menang enam gol tanpa balas.

Adapun gol Timnas Spanyol dicetak lewat brace Ferran Torres dan sebiji gol dari Gavim, Mikel Merino, Joselu serta Alex Albaena memastikan kemenangan pasukan Luis de La Fuente.

Jalannya pertandingan, Alvaro Morata dan rekan-rekan memulai laga dengan penuh percaya diri. Mereka menujukkan permainn apik lewat penguasaan bola yang menjadi ciri khas dari permainan tim matador.

Gol Gavi di menit ke-18 dan gol Mikel Merino di menit ke-33 membuat Siprus sulit bergerak. Morata sempat mencetak gol juga di menit ke-39, tapi dianulir wasit karena offside. Skor 2-0 pun menutup 45 menit pertama.

Spanyol melanjutkan dominasinya di babak kedua. Namun gol ketiga baru didapatkan pada menit ke-70, saat umpan silang Dani Carvajal ditanduk Joselu yang lolos dari penjagaan.

Spanyol mencetak gol keempat hanya berselang tiga menit kemudian. Lagi-lagi lewat Carvajal, yang melewati Laifis lalu mengirim umpan tarik untuk diselesaikan Ferran Torres.

Tak berselang laga Spanyol memperlebar selisih menjadi 5-0. Alex Baena yang baru semenit di lapangan mencetak gol, menyelesaikan bola dari Joselu.

Spanyol melengkapi pesta golnya menjadi setengah lusin berkat aksi Ferran Torres pada menit ke-83. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 6-0 untuk kemenangan Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2023 kali ini.

- Timnas Italia vs Timnas Ukraina

Timnas Italia meraih hasil positif saat menghadapi Timnas Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Bermain di Stadion San Siro, Timnas Italia menang dengan skor tipis 2-1 atas Timnas Ukraina.

Adapun gol Timnas Italia diciptakan lewat brace dari Davide Frattesi. Sedangkan gol Timnas Ukraina disumbangkan Andriy Yarmolenko.

Jalannya pertandingan, Timnas Italia bermain dengan tempo cepat di awal pertandingan. Tak butuh waktu lama, gol pembuka Gli Azzurri langsung tercipta di memasuki menit k-12 lewat aksi Davide Frattesi.

Frattesi menjadi bintang di laga ini usai sukses kembali mencatatkan namanya di papanb skor pada menit ke-29. Unggul dua gol membuat pasukan Luciano Spalletti semakin percaya diri.

Namun, Ukraina yang tertinggal sempat memperkecil jarak lewat aksi Yarmolenko pada menit ke-41. Skor 2-1 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Italia dan Ukraina memeragakan permainan lebih terbuka. Gli Azzurri memiliki beberapa peluang tambahan, termasuk tembakan Raspadori yang diselamatkan kiper dan percobaan Manuel Locatelli yang menggetarkan mistar gawang.

Kedua tim sempat saling jual beli serangan. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta membuat skor 2-1 tak berubah hingga pertandigan selesai.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut