get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

6 Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Bogor yang Enak dan Nyaman, Cocok Ajak Keluarga

Jum'at, 15 September 2023 | 13:58 WIB
header img
Gurih 7 Bogor. (Foto: Instagram @restogurih7bogor)

BOGOR, iNewsBandungRaya.id - Salah satu destinasi yang selalu dicari saat tengah berlibur adalah tempat makan atau restoran. Hal ini sangat penting untuk mengisi kembali tenaga setelah lelah berwisata.

Berbicara tentang liburan dan tempat makan, Bogor adalah salah satu daerah yang menjadi favorit wisatawan. Sebab, banyak sekali restoran yang bisa ditemukan di Kota Hujan ini.

Terkhusus untuk Anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan sedang mencari restoran, di Bogor ada rumah makan Sunda yang bisa dikunjungi.

Selain sajian kuliner yang dijamin enak, rumah makan Sunda di Bogor ini juga memiliki tempat yang sangat nyaman. Karena itu, pengunjung pun pasti betah berlama-lama di sini.

Penasaran dengan nama tempatnya? Berikut ini 6 rekomendasi rumah makan Sunda di Bogor cocok untuk keluarga, dirangkum dari berbagai sumber.

1. De Leuit

De Leuit adalah salah satu restoran Sunda paling laris di Bogor. Namun, kamu tidak perlu takut kehabisan tempat karena jagoan masakan Sunda satu ini memiliki tempat yang luas.

Kamu bisa memilih mau di lantai 1 atau 2, dan kamu juga bisa memilih mau duduk di kursi atau lesehan. Suasana yang kamu rasakan di sini adalah homey dan hangat, jangan bingung kalau kamu betah.

Jika membawa anak-anak, mereka dijamin tidak bosan karena restoran ini juga memiliki taman bermain. Menu yang wajib kamu coba saat makan di sini adalah nasi jambal.

Untuk melengkapi menu, De Leuit punya pilihan menu yang luas mulai dari ikan, ayam, tumisan sayur, hingga kerang.

2. Bumi Aki

Bumi Aki merupakan salah satu franchise restoran yang terkenal di kalangan wisatawan yang menuju ke puncak karena salah satu restorannya berlokasi di Cisarua.

Rumah makan Sunda ini memiliki lahan parkir dan tempat makan yang luas serta taman bermain anak, sangat pas untuk kumpul-kumpul bersama keluarga. Menu Bumi Aki memiliki banyak pilihan mulai dari sate, ayam atau ikan bakar, sayur hingga sop.

Bahkan, kamu juga akan mendapatkan pilihan nasi liwet khas sunda yang membuat pengalaman makanmu lebih nikmat.

3. Gurih 7 Bogor

Restoran satu ini juga berada di jalan Raya Pajajaran. Seperti namanya, menu di restoran ini akan memanjakan lidahmu dengan masakannya yang gurih dan bikin nagih.

Bukan hanya lidah, mata juga akan dimanjakan suasana indah sekitar restoran yang membuat kamu rasanya berat untuk pulang. Coba bayangkan betapa nikmatnya makan nasi panas dengan lauk yang nikmat diiringi dengan suara percikan air terjun buatan di sekitar restoran.

4. Kluwih Sunda Authentic

Suasana yang megah namun tetap terasa seperti pulang kampung dengan nuansa kayu membuat pengalaman makan di rumah makan Sunda di Bogor satu ini tidak terlupakan.

Makanan di Kluwih Sunda Authentic banyak yang disajikan dengan balutan daun pisang yang harumnya menggugah selera. Menu yang wajib kamu coba di sini adalah nasi jambal yang disajikan sebagai tumpeng mini.

Kalau kamu datang ramai-ramai, kamu bisa pesan paket nasi liwet yang digelar di meja langsung.

5. Cucurak Warung Sunda

Dari namanya saja, sudah bisa terbayangkan makanan Sunda apa saja yang bisa kamu nikmati di sini. Mulai dari berbagai macam olahan ayam hingga tempe bisa kamu dapatkan di sini.

Yang lebih unik, kamu bisa pilih hingga 4 jenis nasi yaitu nasi putih, nasi timbel, nasi tutug oncom, dan nasi goreng kuning. Cucurak Warung Sunda juga menyediakan berbagai macam paket menu supaya kamu tidak pusing pilih-pilih.

Paket menu tersedia untuk jumlah 1 hingga 7 orang. Selain rasanya yang enak dan harganya yang murah, ada juga kilat pada jam-jam spesial pada hari tertentu.

6. Gurame Cobek Mang Dayat Yasmin

Beda dari yang lain, kamu bisa makan di dalam gubuk bambu di Gurame Cobek Mang Dayat Yasmin. Selain terkenal karena masakannya yang enak dan murah, restoran satu ini juga terkenal karena tempatnya yang nyaman untuk kumpul keluarga dan pas untuk foto-foto bersama.

Restoran ini memiliki taman yang luas dengan suasana yang asri, membuat makan semakin nikmat. Meskipun namanya gurame bakar, banyak menu lain yang bisa kamu coba selain gurame andalannya. Kamu bisa memilih menu ayam kampung, udang, cumi-cumi, hingga burung puyuh.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut