Logo Network
Network

Muncul Tagar #Sunda Tanpa PDIP, Ketut Nilai Hal Biasa

Dude Darmaji
.
Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:03 WIB
Muncul Tagar #Sunda Tanpa PDIP, Ketut Nilai Hal Biasa
Ilustrasi

BANDUNG, INews.id -  Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ketut Sustiawan menilai munculnya tagar #Sunda Tanpa PDIP yang trending di media sosial saat ini adalah hal biasa. Hal itu dinilai sebagai bagian dari dinamika politik dan yang memunculkannya bisa jadi mereka yang tidak suka atau lawan politik dari PDIP. 

"Itu hal biasa, ini kan terkait medsos, PDIP kan 90% orang Sunda di Jawa Barat dan saya pun paham ini mungkin dibuat oleh lawan politik kami," kata Ketut saat ditemui usai pelaksanaan Pendidikan Kader Pratama (PKP) DPC PDIP KBB, di Lembang, Jumat (21/1/2022). 


Menurutnya, dinamika politik ini biasa muncul menjelang pemilu dan pihaknya menganggap itu merupakan hal biasa. Semua pihak punya hak berekpresi apalagi zaman medsos seperti sekarang ini, semua orang bisa bicara. 

Kendati demikian, lanjut dia, hal ini bisa menjadi bagian dari kritik dan evaluasi. Sehingga PDI Perjuangan di Jabar beserta seluruh jajarannya akan mengambil hikmahnya. Bahwa meskipun bukan kesalahan partai tapi, dampaknya tetap ke partai.

Dirinya juga belum bisa memastikan dampak dari pernyataan kontroversi yang disampaikan politisi PDIP Arteria Dahlan beberapa waktu lalu terhadap elektabilitas partai. Namun itu adalah konsekuensi politik yang harus dihadapi melalui komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. 

"Paling tidak dari apa yang menjadi respons dan sikap masyarakat saat ini, kami di DPD PDIP Jawa Barat juga merasa tersakiti," pungkasnya.

Belakangan muncul pemberitaan kontroversial terkait pernyataan Arteria Dahlan yang meminta Jaksa Agung memecat Kajati yang berbicara Bahasa Sunda di dalam rapat kerja Komisi III. Pernyataan ini mengundang reaksi berbagai elemen masyarakat Sunda dan menuntut Arteria Dahlan meminta maaf. Meskipun telah anggota DPR dari Fraksi PDIP itu masih menyatakan namun kontroversi masih berlangsung. Banyak yang menilai tak cukup dengan minta maaf, namun Ateria dinilai harus dicopot dari jabatan keanggotaan DPR nya. Kini muncul tagar juga di media sosial yang berbunyo #sunda tanpa PDIP. (*)
 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 21 Januari 2022 - 20:41 WIB oleh Adi Haryanto dengan judul "Muncul Tagar 'Sunda Tanpa PDIP', Ini Tanggapan Sekretaris DPD PDIP Jabar". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://daerah.sindonews.com/read/663729/701/muncul-tagar-sunda-tanpa-pdip-ini-tanggapan-sekretaris-dpd-pdip-jabar-1642770105

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.