get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jabar 2024, PKS Buka Peluang Berkoalisi dengan Golkar

Rancang Strategi Pemenangan AMIN, Pimpinan Partai Koalisi di KBB Gelar Pertemuan

Jum'at, 22 September 2023 | 20:12 WIB
header img
Pimpinan partai koalisi pendukung Capres-Cawapres Amin di KBB, yakni PKB, PKS, dan Patai NasDem menggelar pertemuan guna menyusun strategi pemenangan di Pilpres Tahun 2024, Jumat (22/9/2023). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Pimpinan partai koalisi pengusung pasangan Anies-Gus Muhaimin (AMIN) di Kabupaten Bandung Barat (KBB), berkumpul untuk membahas pemenangan pada Pilpres Tahun 2024 di di Pancasona Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jumat (22/9/2023).

Mereka adalah Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Asep Dedi didampingi Sekretaris Wendi Sukmawijaya. Kemudian Ketua DPD Partai NasDem KBB Deni Nugraha didampingi Sekretaris Iwan Setiawan, serta Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KBB, Acep HUD Syalahudin.

"Ini agenda silaturahmi perubahan yang dilakukan partai koalisi pengusung pasangan Anies-Gus Muhaimin (Amin) di KBB. Tujuannya menyamakan persepsi menuju pemenangan Amin," kata Ketua DPC PKB, KBB, Asep Dedi.

Pihaknya di daerah berkewajiban untuk memenangkan Amin, mengingat kedua figur tersebut telah siap berlayarnya sebagai Capres dan Cawapres untuk kontestasi di Pilpres Tahun 2024. Sehingga semua potensi kekuatan harus dikerahkan demi mencapai tujuan kemenangan.

Sejauh ini semua partai koalisi pengusung tetap solid dalam memenangkan Amin di KBB. Sambil menunggu arahan dari pusat, kader di daerah terus bergerak mencari inisiatif dan kreativitas untuk bagaimana dapat menggalang dukungan suara di masyarakat.

"Setiap daerah memiliki karakteristik pemilih dan masyarakat yang berbeda-beda, untuk di KBB kami sudah mengantongi pola strategi apa yang akan digunakan nanti supaya suara Amin bisa maksimal," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Asep, dengan terbentuknya Badan Pekerja Anies-Gus Muhaimin (BAJA AMIN), semakin menambah semangat partai di daerah untuk giat bekerja. Tentunya sesuai dengan arahan dan kendali dari tim pemenangan di pusat. Sambil terus berkomunikasi dengan partai koalisi untuk selalu bersinergi dalam memenangkan AMIN.

Dirinya meyakini dengan kompetensi dan kapabilitas dari pasangan AMIN, sebagai kader di daerah akan menampilkan kampanye yang sejuk, memuat kecintaan terhadap persatuan umat Islam, pluralisme dan ke-Indonesiaan. Serta kampanye yang menelurkan ide-ide atau gagasan sesuai dengan kesepakatan pasangan AMIN.

"Harapannya tentu AMIN menang di Pilpres 2024 demi mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera dan makmur bagi seluruh rakyat," pungkasnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem KBB, Deni Nugraha mengatakan, pertemuan hari ini merupakan inisiatif dari para pimpinan partai koalisi. Selain menjalin silaturahmi, ini juga merupakan pertemuan awal untuk membicarakan rencana dan langkah-langkah ke depan dalam menghadapi proses masa kampanye Pilpres di KBB.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan mulai menyusun tim gabungan pemenangan tingkat daerah dari partai koalisi. Melihat respons masyarakat kami optimistis AMIN menang di Pilpres 2024," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut