get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Barcelona Selamat dari Kekalahan, Juventus dan Man United Menang

Rabu, 27 September 2023 | 07:00 WIB
header img
Juventus. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (27/9/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Juventus yang sukses meraih kemenangan atas Lecce. Hasil yang sama juga diraih Manchester United saat menghadapi Crystal Palace.

Lalu, ada Barcelona yang selamat dari kekalahan usai menahan imbang Real Mallorca.

- Juventus vs Lecce

Juventus sukses mengamankan tiga poin usai menang atas tim tamu Lecce dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Allianz Stadium, Juventus menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan di laga tersebut dicetak oleh Arkadius Milik pada menit ke-57. Setelah gol tersebut, tak ada lagi yang mampu mencetak gol.

Secara permainan, tidak ada tim yang terlalu menonjol karena penguasaan bola bisa dikatakan Juventus dan Lecce sama-sama kuat. Hanya saja tim tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol lebih banyak.

Tercatat Juventus mampu melepaskan 14 tembakan dan hanya 5 saja yang tepat ke gawang. Sedangkan Lecce mencatatkan dua peluang yang tidak berbahaya sama sekali.

Juventus sejatinya memiliki kans mencetak gol lebih banyak, namun nyatanya hanya satu kesempatan saja yang berbuah gol. Hal itu tak terlepas dari rapatnya pertahanan Lecce.

Kini berkat kemenangan tipis itu, Juventus menguasai posisi kedua pada klasemen Liga Italia musim 2023/2024 dengan 13 poin. Sedangkan Lecce yang menelan kekalahan perdana di musim ini menempati posisi keempat dengan 11 poin.

- Manchester United vs Crystal Palace

Hasil positif akhirnya diraih Manchester United saat menghadapi Crystal Palace di babak ketiga Piala Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Old Trafford, Man United menang dengan skor telak 3-0.

Penampilan apik menjadi alasan Man United berhasil menang tiga gol tanpa balas. Skuad asuhan Erik Ten Hag tersebut memang bermain luar biasa saat menaklukkan Palace di Old Trafford.

Tiga gol Man United pun dicetak oleh Alejandro Garnaho pada menit 21 dan Casemiro di menit 27. Lalu gol penutup tercipta di babak kedua, tepatnya berkat Anthony Martial di menit 55.

Dalam laga melawan Palace, Ten Hag mencoba menggabukan skuad utamanya dengan para pemain cadangan. Taktik itu pun berjalan dengan sangat baik.

Seperti pada lini belakang, Harry Maguire tampil apik bersama Raphael Varane. Lalu di lini tengah Casemiro juga bermain bagus dengan Mason Mount.

Pada lini depan, Anthony Martial bekerja dengan baik sebagai ujung tombak. Martial pun dibantu oleh Garnacho dan Pellistri yang berada di sayap kanan dan kiri dari serangan The Red Devils.

Berkat kemenangan itu, Man United pun melaju ke babak keempat atau 16 besar dari Piala Liga Inggris musim 2023/2024.

- Real Mallorca vs Barcelona

Barcelona harus puas dengan hasil imbang saat bertamu ke markas Real Mallorca dalam lanjuta Liga Spanyol musim 2023/2024. Bermain di Stadion Visit Mallorca, pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Hasil imbang 2-2 sejatinya merupakan hasil yang baik untuk Barcelona. Sebab sejatinya mereka nyaris kalah dan kehilangan poin sama sekali.

Ya, Mallorca membuat Barcelona tertekan di sepanjang pertandingan. Pada awal pertandingan saja, Barcelona langsung dikejutkan dengan gol cepat pemain Mallorca yakni Vedat Muriqi di menit delapan.

Beruntung Barcelona mampu menyamakan kedudukan di menit 41 lewat aksi Raphinha. Ketika mengira babak pertama akan berakhir 1-1, Mallorca nyatanya mencetak gol lagi.

Adalah Abdon Prats yang membuat gawang Barcelona bergetar lagi. Gol Prats di menit 45+3 itu membuat Barcelona tertinggal 1-2 di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Baru pada menit 75, tim asuhan Xavi Hernandez itu berhasil mencetak gol berkat sumbangsih Fermin Lopez.

Skor pun tak bertambah dan hasil 2-2 menjadi hasil terbaik yang bisa diraih Barcelona. Dengan skor imbang itu pula, Blaugrana gagal memperlebar jarak. Ya, meski gagal menang, Barcelona saat ini bertengger di peringkat pertama dengan koleksi 17 poin.

Sedangkan Mallora berada di posisi 15 dengan 6 poin.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut