get app
inews
Aa Read Next : Tak Ada Larangan, Ini Tata Cara Penggunaan Pengeras Suara di Masjid

Maulid Nabi 2023, Menag: Rasulullah adalah Teladan dalam Bicara dan Bersikap

Kamis, 28 September 2023 | 13:48 WIB
header img
Maulid Nabi. (Foto: Ilustrasi/net)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Saat ini, seluruh umat Muslim tengah merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis (28/9/2023).

Meneteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, momentum Maulid Nabi selalu mengingatkan dirinya pada kebaikan dan rasa kemanusiaan yang diteladankan Rasulullah Saw.

"Rasulullah adalah teladan dalam bicara dan bersikap. Rasulullah menjadi contoh dalam kebaikan dan kemanusiaan. Maulid menjadi momentum kita bersama memahami perjalanan hidup, sekaligus belajar dari kebaikan dan rasa kemanusiaan Rasulullah,” ucap Yaqut di Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Kebaikan dan kemanusiaan itu, kata Yaqut, antara lain tercermin dalam dialog antara Rasulullah Saw dengan istrinya, Siti Khadijah. Dialog itu terekam dalam hadits Sahih Bukhari yang diriwayatkan dari Ibnu Syihab dari Urwah bin Az Zubair dari Aisyah.

Hadits ini menjelaskan tentang pemulaan turunnya wahyu. Diriwayatkan setelah menerima wahyu pertama di gua Hira, Nabi Muhammad SAW segera pulang menemui Khadijah binti Khuwailid ra lalu minta diselimuti.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut