get app
inews
Aa Read Next : Pria Tergantung di Flyover Cimindi Bikin Warga Bandung Geger

Pengangguran Menghantui, Edwin Khadafi: Optimalkan Digitalisasi Ekonomi

Jum'at, 29 September 2023 | 20:31 WIB
header img
Ketua KNPI Kota Bandung, Muhammad Edwin Khadafi. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung mengusulkan agar digitalisasi ekonomi pada masyarakat kian digencarkan. Apalagi angka pengangguran di Kota Bandung cukup mengkhawatirkan.

Berdasarkan data BPS, jumlah penduduk Kota Bandung dari hasil sensus penduduk pada 2022 sebanyak 2.461.533 jiwa. Akan tetapi 9.55% atau 137.100 orang di antaranya masuk kategori pengangguran.

Ketua KNPI Kota Bandung, Muhammad Edwin Khadafi tak menampik bila fenomena pengangguran angkanya masih cukup besar. Mayoritas dari mereka yang menganggur bahkan generasi muda.

Menurutnya, fenomena tersebut tak luput dari sorotan KNPI Kota Bandung. Sehingga pihaknya berupaya mencari solusi terkait ketenagakerjaan tersebut.

"Hari ini dinamika yang ada adalah berkembangnya teknologi informasi di era digital. Gimana kita bisa mengoptimalkan digitalisasi yang ada saat ini untuk ikut bagaimana menekan pengangguran," kata Edwin usai talk show bertajuk “Peran Sentral Transformasi Digital Tahun 2023” yang digelar KNPI Kota Bandung di Grand Pacific Hotel, Jumat (29/9/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut