get app
inews
Aa Read Next : Grand Tjokro Premiere Bandung Gelar Donor Darah, Catat Tanggalnya!

Sangat Dibutuhkan, Bacaleg Perindo Dorong Pemkot Bandung Dukung Kegiatan Donor Darah

Sabtu, 30 September 2023 | 20:06 WIB
header img
Bacaleg DPRD Kota Bandung Dapil V, Anggun Angelia. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendorong Pemkot Bandung untuk mendukung kegiatan donor darah. Sebab tren masyarakat akan darah kian meningkat setiap tahunnya.

Bacaleg DPRD Kota Bandung Dapil V, Anggun Angelia mengatakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun Pemkot Bandung harus menggarap sebuah program yang fokus terkait stok darah. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mendukung kegiatan donor darah yang tak sedikit diinisiasi masyarakat.

"Jadi misalkan kita baru mengadakan di beberapa titik saja, mereka bisa support secara lokasi atau koordinasi program khususnya di kedinasan itu sendiri mengadakan donor darah di luar PMI," kata Anggun di sela kegiatan donor darah yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) di Istana BEC, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023).

Menurut Anggun, pemerintah pasti sudah memiliki program yang banyak. Namun secara implementasi di lapangan belum tentu dirasakan langsung masyarakat.

"Makanya adanya organisasi yang menggalakan donor darah hendaknya disupport secara programnya, bagaimana pelaksanaanya, distribusinya. Seharusnya harus saling support," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut