get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Ibu Kota Negara Nusantara Dinilai Sebagai Simbol Identitas Nasional

Senin, 24 Januari 2022 | 09:16 WIB
header img
Ketua umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - Undang Undang Ibu Kota Negara (IKN) telah disahkan oleh DPR RI belum lama ini dengan nama Ibu Kota Negara Nusantara.

Ketua umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi mengatakan dengan disahkannya UU Ibu Kota Negara menjadi simbol identitas nasional. Namun, katanya, ada beberapa yang di garis bawahi terkait IKN.

"Salah satunya menurut hemat saya, kita bisa menjadikan IKN bukan hanya Ibu Kota bagi Indonesia saja akan tetapi juga menjadi ibukota dan pusat hubungan bagi Asia Pasifik," ujar Fuad, Senin (24/1/2022).

Menurutnya, jika melihat dari peta asia pasifik bisa diperkirakan IKN berada di titik episentrum Asia Pasifik. Selain itu juga bisa menjadi Smart city dengan Green Energy dan penerapan teknologi termutakhir. 

Fuad mengatakan IKN diharapkan mengurai anggapan pemerintahan indonesia hanya membangun Pulau Jawa saja atau (Jawacentris). Namun perpindahan Ibu Kota menjadi suatu symbol bahwa pembangunan, kemajuan, dan peradaban Indonesia adalah milik seluruh penduduk pulau-pulau di dalam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ibu kota negara Nusantara bukan hanya Ambisi dari Presiden Jokowi tapi dia juga adalah Impian seluruh masyarakat dunia.Kita harus segera menatap masa depan, dan membayangkan nikmatnya Ibu Kota Nusantara," tutupnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut