get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Raih Hasil Imbang, AS Roma dan Atletico Sabet Tiga Poin

Senin, 02 Oktober 2023 | 07:26 WIB
header img
Atalanta vs Juventus. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (2/10/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Juventus yang meraih hasil imbang saat bertamu ke markas Atalanta. Kemudian, ada AS Roma yang meraih kemenangan atas Frosinone.

Lalu, ada Atletico Madrid sukses merebut kemenangan atas Cadiz.

- Atalanta vs Juventus

Juventus harus puas dengan hasil imbang saat bertamu ke markas Atalanta dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Gewiss Stadium, laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dalam pertandingan ini, Juventustanpa diperkuat striker andalan mereka, Dusan Vlahovic, yang sedang menepi karena cedera. Atalanta yang mendominasi penciptaan peluang, namun gagal mencetak gol kemenangan.

Jalannya pertandingan, Atalanta menguasai bola lebih dulu di awal permainan. Ederson melakukan percobaan dari luar kotak penalti pada menit kelima, namun Wojciech Szczesny mampu mengamankan bola dengan nyaman.

Ancaman dari Juventus baru datang pada menit ke-28. Aksi Federico Chiesa di sayap kiri terlihat mengancam, namun para pemain Atalanta langsung mengerumuninya hingga sang penyerang Timnas Italia gagal melepaskan tembakan karena ruang sudah tertutup.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada menit ke-51 di babak kedua, Chiesa mendapatkan peluang karena blunder pertahanan Atalanta. Namun, Musso mampu menepis bola tembakannya ke belakang gawang.

Atalanta terus mendominasi permainan dan Ederson mendapatkan peluang pada menit ke-87 setelah menerima umpan dari sayap kanan. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti dihalau oleh Federico Gatti.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Juventus dan Atalanta pun sama-sama harus puas dengan satu poin.

- AS Roma vs Frosinone

AS Roma sukses meraih kemenangan atas Frosinone di Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadio Olimpico, laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan AS Roma.

Pada pertandingan ini, Romelu Lukaku sudah membawa AS Roma unggul sejak menit ke-21 sebelum Lorenzo Pellegrini mengunci kemenangan lewat golnya di menit ke-83. Paulo Dybala memberikan assist untuk kedua gol tersebut.

Jalannya pertandingan, sebagai tuan rumah, AS Roma berusaha mengendalikan permainan namun kesulitan menciptakan peluang di awal. Laga berjalan monoton selama 15 menit pertama, dengan penguasaan bola yang cukup berimbang.

AS Roma akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-21 melalui Romelu Lukaku usai memaksimalkan bola dari Paulo Dybala. VAR sempat meninjau ulang keabsahan gol tersebut, namun wasit tidak mengubah keputusan. Roma tetap unggul 1-0.

Pada menit ke-43, wasit sempat menunjuk titik putih di kotak penalti Frosinone. Namun, setelah dicek dengan menggunakan VAR, wasit menganulirnya. AS Roma batal mendapatkan penalti namun tetap unggul 1-0 saat jeda.

Di babak kedua, pertandingan kembali berjalan alot dengan kedua tim menguasai bola secara berimbang. Pada menit ke-62, pelatih Frosinone Eusebio Di Francesco melakukan dua pergantian pemain, mencoba untuk mengubah jalannya permainan.

AS Roma akhirnya menambah gol pada menit ke-83. Umpan tendangan bebas dari Paulo Dybala sukses menemukan Lorenzo Pellegrini yang kemudian mencetak gol. VAR sempat mengeceknya, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. AS Roma pun menang dengan skor 2-0 dan naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Italia 2023-2024 dengan raihan delapan poin, terpaut satu angka dari Frosinone yang ada di urutan ke-10.

- Atletico Madrid vs Cadiz

Atletico Madrid sukses merebut kemenangan atas Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024. Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Cadiz sempat unggul dua gol melalui Lucas Pires (12') dan Roger Marti (27'). Namun, Atletico Madrid melakukan comeback berkat gol-gol Nahuel Molina (46') dan dwigol Angel Correa (32' dan 66').

Jalannya pertandingan, Atletico Madrid memulai laga dengan langsung mengancam melalui Antoine Griezmann yang menerima umpan dari Angel Correa. Namun, upaya dari penyerang Timnas Prancis itu masih dimentahkan oleh tiang gawang.

Di menit ke-12, justru Cadiz yang mencetak gol lebih dulu. Christopher Ramos sukses menemukan rekan setimnya melalui umpan ke kotak penalti, dan Lucas Pires menyelesaikan peluang dengan mudah. Cadiz pun unggul 1-0.

Cadiz sukses menggandakan skor pada menit ke-27. Cesar Azpilicueta melakukan blunder yang berujung kepada gol oleh Roger. Tim tamu unggul 2-0.

Lima menit kemudian, Azpilicueta mencoba untuk melakukan penebusan dosa. Umpan dari mantan pemain Chelsea itu sukses menemukan Angel Correa, yang kemudian menanduk bola untuk mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Cadiz.

Atletico terus mencoba untuk menyamakan skor hingga jeda turun minum. Namun, Cadiz sukses mempertahankan keunggulannya di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan semenit, Atletico Madrid sukses menyamakan skor. Marcos Llorente melakukan tembakan yang berhasil dimentahkan oleh kiper Cadiz namun Nahuel Molina sukses memaksimalkan bola muntah.

Atletico sukses membalikkan skor pada menit ke-67. Samuel Dias Lino memberikan umpan kunci yang kemudian berujung umpan oleh Saul Niguez kepada Angel Correa. Sang striker asal Argentina sukses menuntaskan peluangnya dengan mudah untuk membawa Atletico berbalik unggul 3-2.

Atletico Madrid sukses mempertahankan keunggulan tipisnya tersebut hingga akhir. Kini, mereka ada di peringkat keempat dengan catatan 16 poin dari tujuh laga, tertinggal lima poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut