get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Dua Gol Sang Mantan Benamkan Persebaya, Persib Duduki Peringkat Tiga Klasemen

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 17:42 WIB
header img
David da Silva. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib sukses merebut tiga poin dari markas Persebaya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 pekan ke-15.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Persib menang dengan skor 3-2. Adapun gol Persib diciptakan Ciro Alves (3') dan brace David da Silva (52' dan 70').

Sedangkan gol Persebaya disumbangkan oleh dwigol Bruno Moreira (10' dan 30'). Dengan kemenangan ini, Persib menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan 27 poin.

Sementara Persebaya tertahan diposisi ke-6 dengan 22 poin. Adapun peringkat pertama masih dipegang Borneo FC dengan 31 poin.

Jalannya pertandingan, Persib langsung menggedor pertahanan Persebaya Surabaya pada awal babak pertama. Tak butuh waktu lama, Maung Bandung berhasil mencetak gol pembuka lewat sepakan terukur Ciro Alves (3’).

Selepas gol tersebut, Bajul Ijo merespons dengan bermain lebih terbuka. Serangan masif yang dilancarkan oleh anak asuh Josep Gombau akhirnya berhasil membuahkan hasil, Bruno Moreira (9’) cetak gol penyama kedudukan.

Sayap kanan Persebaya itu melakukan pergerakan ciamik sebelum melepaskan tembakan melengkung, kedudukan sama kuat 1-1. Jual beli serangan kemudian kembali terjadi setelah Persebaya menyamakan kedudukan.

Namun, Bajul Ijo yang bermain di depan pendukung sendiri sukses mengontrol jalannya permainan. Pada menit ke-31, Persebaya mendapatkan penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar oleh Teja Paku Alam di kotak terlarang.

Bruno Moreira (32’ (P)) yang menjadi algojo sukses menjalankan tugas dengan baik, Persebaya berbalik unggul 2-1. Tensi pertandingan memanas usai gol itu. Kedua tim bermain saling serang dengan tempo cepat.

Walau demikian, tidak ada gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama selesai. Persebaya Surabaya unggul sementara atas Persib Bandung 2-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung menekan pertahanan Persib sejak awal pertandingan. Walau begitu, blok pertahanan Maung Bandung yang solid membuat Bruno Moreira cs kesulitan untuk mencari celah.

Sementara, Persib yang mengandalkan umpan langsung ke depan berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Adalah David Da Silva (52’) yang mampu memanfaatkan umpan matang dari Beckham Putra, kedudukan sementara imbang 2-2.

Usai gol tersebut, Persib masih belum mau bernafsu untuk bermain menekan. Mereka hanya menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik. Pada menit ke-70, skema ini kembali berbuah manis setelah David Da Silva (70’) mencetak gol kedua.

Pemain asal Brasil itu sukses memanfaatkan umpan terukur dari Marc Klok, Persib unggul 3-2. Bajul Ijo kembali bermain agresif untuk mencari gol penyama kedudukan. Serangan beruntun menghujani pertahanan Maung Bandung.

Akan tetapi, tim besutan Bojan Hodak itu mampu mempertahankan gawangnya dengan baik. Pada akhirnya, Persib sukses mengalahkan Persebaya dengan skor tipis 3-2.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut