get app
inews
Aa Read Next : Borong 16 Medali, Jabar Juara Umum Cabor Tarung Derajat di PON XXI 2024

Kepala Bapenda Jabar Instruksikan Jajaran Bantu Penyediaan Air Bersih untuk Warga

Selasa, 10 Oktober 2023 | 20:09 WIB
header img
Kepala Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar), Dedi Taufik. (Foto: Bapenda Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat, Dedi Taufik menginstruksikan semua jajarannya di 34 Samsat se-Jabar berperan aktif dan berkolaborasi membantu warga meringankan dampak kekeringan dengan menyediakan air bersih.

Dedi mengatakan, hal ini sejalan dengan instruksi Pj Gubenur Jabar Bey Machmudin untuk menjadikan masalah kekeringan ini salah satu prioritas yang harus diselesaikan.

“Masalah kebutuhan air saat kemarau ini menjadi penting, karena ini salah satu kebutuhan primer. Kami dari Bapenda siap berkolaborasi untuk menyelesaikan persoalan ini,” ucap Dedi, Selasa (10/10/2023).

“Maka, kami dari Bapenda sudah menginstruksikan kepada kepala Samsat untuk berkoordinasi dengan aparat pemerintah atau stakeholder setempat jika ada warga yang membutuhkan air,” tambahnya.

Beberapa daerah sudah melakukan langkah-langkah mengirimkan bantuan air bersih untuk masyarakat. Dedi mencontohkan, tim Samsat Majalengka dan BJB sudah mendatangi beberapa wilayah yang kekurangan air.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut