get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Anggota Serikat Buruh Berdialog dengan Pemkot Bandung di Momen May Day

Pemkot Tekankan Tiap Kecamatan di Kota Bandung Miliki Kawasan Bebas Sampah

Kamis, 12 Oktober 2023 | 14:43 WIB
header img
Sekda Kota Bandung selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Darurat Sampah, Ema Sumarna. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pemkot Bandung terus berupaya mengedukasi dan menyosialisasikan agar warga mengurangi produksi dan pengelolaan sampah di Kota Bandung. 

Sekretaris Daerah (Sekda)  Kota Bandung selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Darurat Sampah, Ema Sumarna mengatakan komitmen pengurangan dan pengelolaan sampah mandiri telah hadir di berbagai lapisan masyarakat. 

"Saya sudah melihat pergerakan walaupun belum masif namun pergerakan sudah ada. RT dan RW komitmennya sudah kelihatan, seluruh stakeholder di kewilayahan kelurahan, kecamatan juga cukup bagus," kata Ema, Kamis (12/10/2023).

Saat ini jumlah Kawasan Bebas Sampah, kata Ema, terus bertambah menjadi 272 KBS. Ini akan terus diupayakan bertambah dengan berbagai program dan pendampingan yang dilakukan Pemkot Bandung.

"Mudah-mudahan bisa terukur ada volume sampah yang berkurang. Dan sampah juga hadir menghadirkan potensi ekonomi," katanya.

Ema mengaku terus melakukan pemantauan perkembangan penanganan sampah di kewilayahan. Para camat dan lurah harus mampu menggerakkan seluruh stakeholder di kewilayahan untuk bersama menghadirkan kawasan bebas sampah yang baru.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut