get app
inews
Aa Read Next : Kampung Satwa di Lembang Park and Zoo Jadi Spot Favorit Bagi Wisatawan

Tiga Tahun Berdiri Pengelola Lembang Park and Zoo Bersyukur Bisa Koleksi 850 Satwa

Senin, 16 Oktober 2023 | 23:07 WIB
header img
Perayaan hari jadi objek wisata Lembang Park and Zoo, KBB, diperingati dengan mengundang ratusan anak yatim piatu dan sejumlah artis ternama, Senin (16/10/2023). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Objek wisata Lembang Park and Zoo di Jalan Kolonel Masturi, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepat berusia tiga tahun, Senin (16/10/2023).

Sebagai bentuk rasa syukur tiga tahun berdirinya objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ), pihak pengelola menggelar kegiatan sosial mengajak ratusan anak yatim piatu berlibur dan berinteraksi dengan koleksi fauna.

General Manager Wisata Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, meski baru seumur jagung sejak resmi dibuka 16 Oktober 2020, LPZ telah mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat karena mengusung konsep wisata edukasi.

Sebutan kebun binatang terbaik di Jawa Barat juga datang dari pengunjung yang merasa puas dengan layanan yang ada. Tercatat LPZ memiliki 850 koleksi hewan dengan luas lahan 25 hektare serta lahan parkir 4 hektare.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi apresiasi positif pada kami, ke depan kami akan terus berinovasi untuk menyuguhkan wisata hiburan bernuansa edukasi bagi bagi pengunjung," tuturnya.

Iwan juga mengatakan, keberadaan obyek wisata LPZ diharapkan menjadi perangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Salah satunya, pekerja di LPZ 90 persen merupakan warga Kabupaten Bandung Barat.

Diketahui, LPZ memiliki berbagai wahana bagi wisatawan untuk berinteraksi langsung dengan koleksi satwa yang dilepas liarkan. Tak hanya itu, Menggunakan mobil khusus untuk berkeliling di area seluas 7 hektare, pengunjung terjamin aman dan nyaman.

Dia mengungkapkan, lebih 40 ekor satwa liar yang berada di LPZ seperti domba merin, binturong, ostrich, keledai, rusa totol, rusa fallow, watussi, kuda nil, cheetah,singa putih, harimau tabby dan rhea. Di wahana Kampung Satwa, pengunjung diajak berkeliling dengan mobil khusus dan bisa melihat dari jarak dekat koleksi satwa yang ada.

"Kuda nil menjadi salah satu koleksi baru LPZ yang secara khusus di LPZ Kampung Satwa, ke depan kami juga akan tambah lagi koleksi satwa baru lainnya," kata Iwan.

Sementara salah satu tamu undangan Winda Kuslia yang juga Ketua Komunitas Mom Istiqomah Cimahi, mengaku baru kali pertama datang ke Lembang Park and Zoo. Dia pun tampak puas karena anak-anak asuhnya turut bahagia bisa langsung berinteraksi dengan satwa di Lembang Park and Zoo.

"Baru pertama kali dan seumur hidup ngasih makanan ke harimau, jadi ini pengalaman pertama dan membahagiakan. Kami bersyukur dengan rezeki yang Allah berikan kepada kami dan anak-anak yatim piatu," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut