get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Tumbangkan AC Milan, Barcelona Raih Poin Sempurna

Senin, 23 Oktober 2023 | 07:09 WIB
header img
Juventus. (FOto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (23/10/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Juventus yang sukses mencuri poin di markas AC Milan dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada Barcelona yang meraih kemenangan atas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024.

- AC Milan vs Juventus

Juventus berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas AC Milan. Bermain di Stadion San Siro, pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Juventus disarangkan Manuel Locatelli di menit ke-63. Hasil ini membawa mereka naik ke posisi tiga klasemen Liga Italia musim 2023/2024 dengan nilai 21, terpaut satu dari Milan yang berada tepat di atasnya.

Jalannya pertandingan, AC Milan langsung mengurung pertahanan Juventus di awal-awal laga. Tijjani Reijnders mengancam di menit keenam tetapi tembakan jarak jauhnya masih melenceng. Peluang terbaik datang di menit ke-14, tetapi sontekan Olivier Giroud dari jarak dekat bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Juventus bukan tanpa peluang. Di menit ke-23, tendangan voli Filip Kostic dari luar kotak penalti sayangnya masih melebar. Adrien Rabiot ikut mengancam di menit ke-34, tetapi bola menyilangnya melenceng dari target.

Menit 40, Milan harus bermain dengan 10 orang. Malick Thiaw dianggap menghambat peluang Moise Kean mencetak gol dan dihadiahi kartu merah langsung. Momentum berbalik ke arah Juventus di lima menit terakhir.

Kean mendapat peluang terbaik pada menit ke-45 tetapi sontekannya di mulut gawang masih melebar. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga rehat.

Selepas istirahat, Juventus berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Sebaliknya, Milan mencoba menyerang via counter attack dan situasi bola mati. Hingga menit ke-60, belum ada peluang berbahaya dari kedua kesebelasan.

Namun, menit ke-63, Locatelli membuat publik San Siro terdiam. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membentur Rade Krunic sehingga Antonio Mirante terperangah. Juventus unggul 1-0.

Peluang bagi Milan datang di menit ke-73. Umpan tendangan bebas Krunic bisa disundul Rafael Leao tetapi bola melambung. Juventus baru bisa memetik peluang lagi di menit ke-86 lewat tendangan pemain pengganti Dusan Vlahovic yang masih bisa ditepis Mirante.

Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga bubaran.

- Barcelona vs Athletic Bilbao

Kemenangan yang sama juga diraih Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao. Bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys, laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Barca.

Gol tunggal kemenangan Barcelona disarangkan remaja berusia 17 tahun bernama Marc Guiu di menit ke-80. Hasil itu membawa mereka naik ke posisi tiga klasemen Liga Spanyol musim 2023/2024 dengan nilai 24 dari 10 laga.

Jalannya pertandingan, dominasi penguasaan bola dipegang Barcelona sepanjang 45 menit awal. Namun, Athletic mengancam duluan di menit kelima lewat tembakan melengkung Inaki Williams yang untungnya bisa diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Selang enam menit, gantian Barcelona mendapat peluang via sepakan first time Joao Felix. Sayangnya, bola menghantam mistar gawang Unai Simon. Kiper berpaspor Spanyol itu melakukan penyelamatan brilian di menit ke-14 untuk menghalau peluang Fermin Lopez.

Athletic mendapat kans lagi di menit ke-21. Tembakan keras Williams memaksa ter Stegen melakukan penyelamatan akrobatik. Laga berjalan datar setelah peluang itu.

Namun, memasuki menit-menit akhir, Athletic mendapat tiga peluang. William bersaudara gagal menyelesaikan kans di menit ke-44. Lalu, di injury time, giliran kaki ter Stegen mementahkan upaya Nico yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Barcelona terus berusaha menggempur pertahanan Athletic. Namun, Inaki mendapat peluang lagi di menit ke-55 yang sayangnya masih melebar. Tuan rumah membalas di menit ke-64 tetapi Lamine Yamal masih kurang tenang sehingga bola meleset dari target.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-80. Keputusan Xavi memasukkan remaja bernama Marc Guiu semenit sebelumnya berbuah manis. Umpan Joao Felix berhasil dikonversi pemain berusia 17 tahun itu untuk menjadi gol.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Barcelona meraup poin penuh usai menang 1-0 berkat gol pemain remaja bernama Marc Guiu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut