get app
inews
Aa Read Next : Berkat Kurikulum Anti Radikalisme, Pemprov Jabar Sabet Penghargaan BNPT Awards 2023

FPH Wasathiyah Tolak Keras Aliran Berpaham Takfiri

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:22 WIB
header img
FPH Wasathiyah Tolak Keras Aliran Berpaham Takfiri. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Forum Persaudaraan Hijrah Wasathiyah (FPH Wasathiyah) menolak keras paham takfiri dan radikalisme yaitu paham atau aliran yang mengkafirkan sesama umat Islam secara serampangan.

Pengurus FPH Wasathiyah, Adi Kurdi menilai, salah satu aliran yang berpaham takfiri atau mengkafirkan sesama umat Islam saat ini adalah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang merupakan kamuflase Islam Jamaah.

"Kami ini mantan-mantan Islam Jamaah atau LDII, sehingga kami mengerti betul bahwa LDII ini adalah memang kamuflase daripada Islam Jamaah yang doktrin utamanya adalah menganggap selain umat Islam golongannya adalah kafir," ucap Adi di Bandung, Sabtu (28/10/2023).

"Ini berbahaya, ini radikalisme, kalau orang itu sudah dianggap kafir berarti halal darahnya, halal hartanya, apalagi kalau hanya kehormatannya," tambahnya.

Adi menjelaskan, beberapa faham yang diajarkan oleh LDII di antaranya adalah tidak sah sholat di belakang selain golongannya, tidak boleh menikah selain golongannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut