get app
inews
Aa Read Next : WOM Finance Bukukan Laba Bersih Perseroan Rp236,41 Miliar atau Naik 19,64%

Gelar Public Expose Tahunan, WOM Finance Terus Catatkan Kinerja Positif

Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:38 WIB
header img
Wahana Ottomitra Multiartha Tbk menggelar public expose tahunan yang digelar secara hybrid untuk memenuhi kewajiban penyampaian informasi kepada publik, termasuk para pemegang saham dan investor, Selasa (31/10/2023). Foto/Istimewa

BANDUNG,Inews Bandungraya.Id - Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar Paparan Publik (Public Expose) tahunan yang digelar secara hybrid.

Kegiatan ini guna memenuhi ketentuan kewajiban penyampaian informasi untuk menyampaikan perkembangan terkini seputar WOM Finance kepada Publik, termasuk para pemegang saham dan investor.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, sentralisasi dan transformasi digital yang telah dilakukan sejak empat tahun silam dan terus berlanjut di tahun 2023.

Hal itu menyebabkan proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien serta menekan risiko pembiayaan bermasalah. Hal tersebut berdampak bagi WOM Finance sehingga dapat melakukan profiling konsumen dengan lebih cermat dan tepat. Serta terus melanjutkan proses transformasi bisnis dan mitigasi risiko melalui tata kelola perusahaan yang baik.

“WOM Finance terus melanjutkan tren positif di tahun 2023 ini dan kami optimis dapat melanjutkan tren ini dengan tetap menjaga kualitas aset yang baik dan pencadangan yang memadai,” kata Djaja dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Layanan operasional yang berkualitas dengan dukungan teknologi yang tepat guna dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten serta manajemen yang profesional, membuat kinerja perseroan pada tahun 2023 meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Kinerja Perseroan keseluruhan yang terus membaik ini tidak lain adalah kerja keras seluruh manajemen dan karyawan. Dengan keberhasilan ini, kami siap melakukan ekspansi yang lebih luas untuk mencapai pertumbuhan yang lebih solid demi kepuasaan konsumen dan mitra kami," sambung Djaja.

Direktur Keuangan Cincin Lisa Hadi menambahkan, WOM Finance kembali mencatatkan pertumbuhan positif dimana hingga September 2023. WOM Finance berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 4,3 triliun atau meningkat 32% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kontribusi terbesar berada pada pembiayaan multiguna MotorKu dan MobilKu sebesar Rp 3,1 triliun diikuti pembiayaan motor baru dan logam mulia sebesar Rp 1,2 triliun.

WOM Finance sendiri berhasil mencetak laba bersih per September 2023 sebesar Rp141 miliar atau naik 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Total aset September 2023 tercatat sebesar Rp6,6 triliun atau meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di sisi lain total ekuitas tercatat sebesar Rp1,6 triliun atau meningkat 12% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, Return on Equity (ROE) pun tercatat mengalami peningkatan menjadi sebesar 12,1% seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut