get app
inews
Aa Read Next : Masih Ada 4.858 Orang Masuk Kategori Miskin Ekstrem di Sumedang

Jelang Musim Hujan, Warga Sumedang Diimbau Waspada Hadapi Berbagai Potensi Bencana

Jum'at, 03 November 2023 | 13:03 WIB
header img
Ilustrasi musim hujan (Foto : Timesofindia)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno menyatakan, musim hujan akan terjadi pada pertengahan November 2023.

Adapun cuaca hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu, Atang mengatakan, hal itu merupakan gangguan cuaca.

"Berdasarkan pada prediksi BMKG hujan itu diprediksi akan mulai terjadi pada pertengahan bulan November. Sehingga untuk saat ini belum bisa dikatakan musim hujan. Jadi hujan yang terjadi kemarin, biasanya disebut anomali atau hujan gangguan,” ucap Atang, Kamis (2/11/2023).

Meski demikian, kata Atang, setelah cukup lama dilanda kekeringan dampak kemarau panjang, hal ini menjadi perhatian BPBD. Terutama bagi warga yang tinggal di daerah rawan longsor atau banjir.

Maka dari itu sebagai upaya pencegahan dini, pihaknya mengimbau kepada warga supaya mulai meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi bencana yang dimungkinkan akan terjadi pada musim hujan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut