get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal dan AC Milan Tumbang, Bayern Munich Pesta Gol

Minggu, 05 November 2023 | 06:42 WIB
header img
Newcastle United vs Arsenal. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (5/11/2023) dalam laga Carabao Cup musim 2023//2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Arsenal yang meraih hasil minor saat menghadapi Newscastle United. Kemudian, hasil yang sama juga diraih AC Milan saat melawan Udinese.

Lalu, ada Bayern Munich yang meraih kemenangan besar atas Borussia Dortmund.

- Newcastle United vs Arsenal

Arsenal harus menenalan pil pahit saat bertamu ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion St. James' Park, laga berakhir dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Newcastle United dicetak Anthony Gordon (64'). Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan pertama Arsenal di Liga Inggris musim 2023/2024.

Jalannya pertandingan, tak banyak aksi terjadi di babak pertama. Sebab, Newcastle United dan Arsenal sama-sama bermain disiplin. Hingga menit ke-20, beberapa peluang harus terhenti sebelum memasuki kotak penalti.

Dua kans beruntun didapat Arsenal pada menit ke-22 dan 23. Sepakan Jorginho masih melambung dan semenit kemudian, gantian upaya Nketiah menyamping tipis dari gawang Nick Pope.

Newcastle baru mendapat peluang di menit ke-41. Itu pun, sundulan Jamal Lascelles dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama.

Usai rehat, kedua kesebelasan berusaha menaikkan tempo permainan. Newcastle lebih memilih mengandalkan serangan balik guna mengimbangi permainan penguasaan bola Arsenal.

Hasilnya terlihat di menit ke-64. Gordon sukses membuat seisi stadion bergemuruh lewat sepakan dari jarak dekat.

Di sisa waktu pertandingan, tidak banyak aksi terjadi. Tambahan waktu delapan menit juga gagal dimanfaatkan tim tamu untuk mencetak gol. Alhasil, Newcastle United menang 1-0 atas Arsenal.

- AC Milan vs Udinese

Kekalahan yang sama diraih AC Milan saat menghadapi Udinese dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion San Siro, Milan, laga berakhir dengan skor 1-0.

Gol tunggal Udinese dihasilkan Roberto Pereyra lewat titik penalti (62'). Sementara itu, Milan kesulitan mencetak gol gara-gara kombinasi kurang tenang dalam memanfaatkan peluang plus pertahanan tim tamu yang kokoh.

Jalannya pertandingan, butuh kemenangan membuat Milan tampil ganas sejak menit awal. Mereka berani all out attack dan bermain terbuka. Namun, peluang bagus baru didapat di menit ke-21. Umpan sepak pojok Tijjani Reijnders bisa ditanduk Rade Krunic tetapi masih melenceng.

Selang empat menit, giliran sepakan keras Davide Calabria dari luar kotak penalti bisa ditepis Marco Silvestri. Udinese memang bermain bertahan dan memasang garis pertahanan sangat rendah.

Akan tetapi, jelang turun minum, mereka sempat mengancam lewat situasi bola mati. Beruntung, sundulan Jaka Bijol mengarah tepat ke pelukan Mike Maignan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Milan coba terus melancarkan serangan. Namun, itu membuat pertahanan sedikit lengah. Udinese mendapat hadiah penalti di menit ke-60 ketika Yacine Adli melanggar Festy Ebosele. Eksekusi Pereyra sukses mengecoh Mike Maignan dan mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul, Udinese justru lebih nyaman bermain. Isaac Success hampir menambah keunggulan di menit ke-70 andai sundulannya dari jarak dekat tidak ditepis Maignan.

Di menit ke-90, Olivier Giroud mampu menyambut umpan Rafael Leao. Namun, Silvestri dengan brilian menepis bola. Skor 1-0 untuk kemenangan Udinese bertahan hingga bubaran.

- Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Pesta gol dirayakan Bayern Munich saat menghadapi Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Jerman musim 2023/2024. Bermain di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, laga berakhir dengan skor 4-0.

Tiga gol kemenangan Bayern Munich dicetak Harry Kane (9', 72', 90+3') ditambah Dayot Upamecano (4'). Bayern Munich, yang mengoleksi 26 angka, kini mendekati Bayer Leverkusen di puncak klasemen Liga Jerman musim 2023/2024 dengan selisih dua poin.

Jalannya pertandingan, tim tamu langsung menyengat di awal laga. Hasilnya langsung terlihat di menit keempat. Umpan sepak pojok nan akurat dari Leroy Sane bisa disambar dengan manis oleh Upamecano untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Lima menit kemudian, Bayern menggandakan kedudukan. Kali ini, skema serangan balik cepat mampu diakhiri dengan umpan sundulan Sane ke arah Kane. Sontekan ringan penyerang asal Inggris itu membuat tim tamu memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol, Dortmund bangun dari tidurnya. Kans datang di menit ke-26. Umpan silang Marco Reus berhasil disambut Donyell Malen yang kembali mengoper ke Julian Brandt. Akan tetapi, bola malah melambung.

Jelang turun minum, Malen mendapat peluang emas tetapi bola tembakan dari jarak dekat malah terbang ke atas mistar gawang Manuel Neuer. Alhasil, skor 0-2 untuk Bayern bertahan.

Selepas turun minum, Bayern kembali melancarkan serangan-serangan berbahaya. Dortmund tampak tak berdaya. Jamal Musiala sempat mencetak gol di menit ke-47, tetapi dianulir.

Jual beli serangan terjadi dan kedua klub mendapat peluang-peluang bagus. Sayangnya, Kane sukses menjauhkan tim tamu di menit ke-72. Kali ini, penyerang berusia 30 tahun itu mampu memanfaatkan umpan silang Kingsley Coman lewat penyelesaian akhir yang tenang.

Kane menggenapkan hattrick di menit ketiga injury time. Bayern Munich menang telak 4-0 atas Borussia Dortmund di laga klasik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut