get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar Tuntaskan 100 Persen Penyaluran Bantuan Beras Tahap 1

KPM Penerima Program Pena di Ciwidey Bandung Didorong Semakin Berdaya dan Mandiri

Senin, 06 November 2023 | 08:49 WIB
header img
KPM penerima bantuan Program Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) di Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, didorong semakin berdaya dan mandiri. (Foto:Istimewa).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id -  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan Program Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) di Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, didorong semakin berdaya dan mandiri. Program itu diharapkan menumbuhkan semangat berwirausaha di masyarakat.

Beberapa warga Kampung Babakan Lampit RT 03/07, Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey merupakan KPM Program Pena. Seperti, Gun Gun Gunawan yang menekuni usaha konveksi pembuatan tas ransel. Kemudian, Santi berkebun stroberi. Cahyati membuka usaha warung, dan Nani petani seledri. 

“Kami tentu saja sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kang Ace dan Bu Ace. Selama ini sudah banyak membantu. Semoga Kang Ace terpilih kembali,” kata Gugun Gunawan, KPM Program Pena, Sabtu (4/11/2023).

Sementara itu, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jabar Fitria Ace Hasan Syadzily mengatakan, Program Pena merupakan aspirasi dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily atau akrab disapa Kang Ace selaku wakil rakyat asal daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB).

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu penerima manfaat dari Program Pena ini. Penerima Program Kekuarga Harapan (PKH) itu sudah siap mundur secara mandiri dari kepesertaan karena sudah berdaya dengan usahanya. Semoga   usaha bapak ibu makin maju,” kata istri Ketua DPD Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily itu.

"Mari terus berjuang untuk keluarga kita dengan terus fokus dalam membangun usaha masing-masing sehingga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya," ujar Teh Rita. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut