get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Dadang Supriatna Ajak Penonton Piala Dunia U-17 Kunjungi Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

Senin, 06 November 2023 | 11:56 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatn. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna optimistis ditunjukanya Stadion Si Jalak Harupat sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 oleh FIFA bakal berdampak positif terhadap berbagai sektor selain olahraga, salah satunya sektor pariwisata.

Menurutnya, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bandung sekaligus mendatangkan para wisatawan baik domestik maupun mencanegara. Para penonton Piala Dunia U-17 akan berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bandung di sela-sela pelaksanaan pertandingan.

Apalagi, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menargetkan 10-18 ribu penonton per pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 sesuai yang ditargetkan FIFA.

"Untuk itu kami mengajak para penonton dari luar Bandung, baik wisatawan nasional maupun mancanegara untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Bandung, baik itu yang berada di kawasan Pacira (Pasirjambu, Ciwidey,Rancabali), Kecamatan Pangalengan, maupun di kawasan Dago," ucap Dadang dalam keterangannya, Senin (6/11/2023).

Karena itu, Dadang menginstruksikan OPD terkait, agar Piala Dunia U-17 menjadi ajang promosi pariwisata dan pemasaran UMKM, sehingga berdampak terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut