get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Dukung Program SDGs, Pemkab Bandung Sabet Juara 2 I-SIM For Regencies 2023

Senin, 06 November 2023 | 16:22 WIB
header img
Dukung Program SDGs, Pemkab Bandung Sabet Juara 2 I-SIM For Regencies 2023. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meraih juara 2 Finalis Integratif Sustanaibility Indonesia Movement (I-SIM) For Regencies 2023, pada ajang SDGs Annual Conference 2023 di Yogyakarta, Senin (6/11/2023).

Pemkab Bandung mengusung tema Pengelolaan Lingkungan yang berkelanjutan melalui Program Kampung Bedas (Bebenah Desa Sejahtera), pada event rutin yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), bekerjasama dengan Kementerian PPN/ Bappenas, Surveyor Indonesia dan KKPOD ini.

Hasilnya, Pemkab Bandung meraih peringkat kedua terbaik nasional, dari 103 kabupaten. Diraihnya peringkat ini setelah melalui tahap verifikasi data dan lapangan oleh Tim dari Surveyor Indonesia dalam Program I-SIM for Regencies dalam rangka Indonesia's SDGs Action Awards 2023.

Penghargaan diterima Bupati Bandung, Dadang Supriatna yang diwakili oleh Marlan selaku Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Pemkab Bandung.

"Alhamdulillah, Pemkab Bandung melalui Program Unggulan Strategis Kampung Bedas terpilih menjadi Juara 2 Tingkat Nasional, setelah sebelumnya dinyatakan sebagai Top 10 kemudian masuk ke Top 3, program I-SIM for Regencies," ucap Dadang Supriatna dalam keterangannya, Senin (6/11/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut