get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Kolaborasi Pemanfaatan Data, BPS Jabar Resmikan Pojok Statistik di UNPAR

Unpar Buka Pendaftaran S2 dan S3, Berikut 4 Jenis Beasiswa yang Bisa Dipilih

Rabu, 08 November 2023 | 12:20 WIB
header img
Unpar Buka Pendaftaran S2 dan S3. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi pada program Magister (S2) dan Doktor (S3) di Unpar hingga 4 Januari 2024 mendatang. Unpar juga menyediakan 4 jenis beasiswa yang bisa jadi pilihan calon mahasiswa.

Ada 10 prodi di jenjang S2 yang bisa dipilih yaitu Manajemen, Hukum, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Industri, Hubungan Internasional, dan Administrasi Bisnis. Sementara di jenjang S3, ada 4 prodi yang bisa dipilih adalah Hukum, Ekonomi, Teknik Sipil, dan Arsitektur.

Calon mahasiswa S2 dan S3 Unpar bisa memilih berbagai jalur beasiswa yang Unpar sediakan. Yaitu, Beasiswa Pacupasca Alumni, Beasiswa Pacupasca Program Studi, Beasiswa Pacupasca Lanjut, dan Beasiswa Pacupasca Mitra.

Berikut ini merupakan rincian empat jalur beasiswa tersebut:

1. Beasiswa Pacupasca Alumni

Beasiswa yang dibuka untuk program S2 ini diperuntukkan bagi lulusan Unpar yang lulus tidak lebih dari dua semester yang lalu saat dinyatakan diterima sebagai mahasiswa SPS Unpar. Adapun syarat yang harus dipenuhi di antaranya:
• TOEFL ≥ 500
• IPK ≥ 3,00
• Rekomendasi akademik dari dosen wali/pembimbing dan persetujuan untuk mendaftarkan diri dari Kaprodi Sarjana bagi calon peserta yang masih studi di Prodi Sarjana Semester 7/Semester 8.
• Mempertahankan IPK selama menjadi penerima beasiswa min 3,25.
• Melaksanakan seluruh kegiatan perkuliahan dan penelitian paling sedikit 36 jam/minggu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut