get app
inews
Aa Read Next : Peduli Rakyat Palestina, Dr Marlina EmGlow Salurkan Donasi Bersama Ustaz Khalid Basalamah

PB HMI Minta Jokowi Kawal dan Dukung Kemerdekaan Palestina

Kamis, 09 November 2023 | 07:46 WIB
header img
Presiden  Jokowi menerima kunjungan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres/Vico)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus mengawal situasi serta mendukung kemerdekaan Palestina.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama saat berdiskusi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (8/11/2023).

Raihan mengatakan, PB HMI juga turut menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi dan kejahatan kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina.

“Tentunya tidak hanya soal itu dan bantuan-bantuan kemanusiaan juga harus dilakukan pemerintah Indonesia sebagai bentuk komitmen kita karena bagaimana pun Palestina adalah negara yang pertama kali mendukung kemerdekaan Indonesia dan tentu harus kita balas dengan baik pula,” kata Raihan.

Selain konflik Palestina, kata Raihan, PB HMI juga turut berdiskusi terkait pemilihan umum yang akan berlangsung di Indonesia. Pihaknya berharap, agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses serta damai.

“Kami menyampaikan harapan agar pemilu di tahun 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses, dan tentunya kami juga berkomitmen untuk melaksanakan pemilu damai dan substansif,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut