get app
inews
Aa Read Next : Dadang Supriatna Lepas Keberangkatan 432 Calon Jemaah Haji Kloter 5 KJT di Lanud Sulaiman

Kampung BEDAS, Program Kolaboratif Pemkab Bandung untuk Dukung Capai Target SDGs

Kamis, 09 November 2023 | 09:39 WIB
header img
Kampung BEDAS, Program Kolaboratif Pemkab Bandung untuk Dukung Capai Target SDGs. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabupaten Bandung meraih Peringkat Terbaik ke-2 dalam program Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Regencies 2023. Prestasi tersebut diraih karena tersedianya data indikator capaian dari 17 Goal Sustainable Development Goals (SDGs) dan capaian yang relatif baik dalam kurun waktu 2021-2022.

I-SIM for Regencies merupakan gerakan inisiatif berskema rating dan awarding untuk meningkatkan integrasi dan kolaborasi multi-stakeholders ekosistem SDGs Indonesia di tingkat kabupaten se-Indonesia.

Program yang terselenggara atas kolaborasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Surveyor Indonesia, dan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) tersebut sekaligus menjadi ajang pemetaan capaian SDGs di wilayah kabupaten se-Indonesia.

Terkait program I-SIM tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi yang juga selaku Sekretaris Tim Koordinasi Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Kabupaten Bandung tahun 2022-2026 memilih Program Kampung Bedas sebagai salah satu program unggulan strategis yang dinilai dapat mendorong pencapaian beberapa target SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Sesuai dengan RPJMD Kabupaten Bandung 2021-2026, pemilihan Kampung Bedas dilatarbelakangi sebab program ini sesuai dengan konsep Perencanaan Pembangunan Terintegrasi Berbasis Tematik (Bandung Bedas Manunggal).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut