get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan, GeoDipa Bagikan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim di Tiga Desa

GeoDipa Gandeng Polban Beri Pelatihan dan Sertifikasi Servis Motor untuk 30 Pemuda Pemudi

Jum'at, 10 November 2023 | 18:01 WIB
header img
GeoDipa Gandeng Polban Beri Pelatihan dan Sertifikasi Servis Motor untuk 30 Pemuda Pemudi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) / Community Development memfasilitasi 30 pemuda dan pemudi sekitar wilayah kerja perusahaan untuk mengikuti program Pelatihan dan Sertifikasi Klaster Service Motor.

Program ini berlangsung selama 10 hari yang terbagi dalam 3 periode yang dimulai dari 11 Oktober sampai dengan 4 November 2023 di Politeknik Negeri Bandung (Polban). Pemuda-pemudi tersebut berasal dari Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Panundaan Kecamatan Ciwidey dan Alamendah Kecamatan Rancabali.

HSSE & Safeguard Manager GeoDipa, Bintang Loantara Sasongko mengatakan, bahwa melalui salah satu program CSR/Community Development Pelatihan dan Sertifikasi Service Sepeda Motor diharapkan dapat memberikan peningkatan keterampilan pengetahuan para peserta yang berasal dari desa-desa sekitar wilayah kerja perusahaan.

"Meningkatkan keterampilan menjadi penting saat ini seiring dengan perkembangan teknologi, sehingga melalui pelatihan ini kami berharap dapat memberikan peluang kepada putra-putri daerah di wilayah Sugihmukti, Alamendah, dan Panundaan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan peluang mereka di dunia kerja," kata Bitang dalam keterangannya, Jumat (10/11/2023).

"Setelah sebelumnya telah terlaksana program Pelatihan dan Sertifikasi Pengelasan, saat ini GeoDipa menyelenggarakan dalam bentuk keterampilan lainnya, yakni berupa Pelatihan dan Sertifikasi Klaster Service Sepeda Motor. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian GeoDipa terhadap masyarakat sekitar wilayah proyek PLTP Patuha Unit 2," tambahnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut