get app
inews
Aa Read Next : Hasil Babak Pertama Indonesia Vs Uzbekistan: Imbang 1-1 

Jokowi Puji Timnas Indonesia Imbangi Ekuador di Piala Dunia U-17, Singgung Ranking FIFA

Sabtu, 11 November 2023 | 06:57 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di Piala Dunia U-17 dengan tampil apik. Di laga pembuka Grup A, tim asuhan Bima Sakti itu sukses menahan imbang Timnas Ekuador 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023).

Atas hasil ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja keras para pemain Timnas Indonesia yang mampu tampil mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia U-17.

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 (ranking FIFA) yang satu 145," ucap Jokowi sesuai laga.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga turut mengapresiasi perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Menurutnya, semangat hari pahlawan yang tepat jatuh hari ini di kota pahlawan menjadi inspirasi untuk me cetak sejarah. 

"Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah. Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepakbola Indonesia yang merebut poin pertamanya di piala dunia," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut