get app
inews
Aa Read Next : Lorong Lumut Lembang: Oase Healing di Tengah Keindahan Alam Lembang

Disparbud Jabar Ajak Pemda Berlomba-lomba Cari Destinasi Wisata yang Layak Dijual

Kamis, 23 November 2023 | 12:32 WIB
header img
Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat meminta pemerintah daerah untuk proaktif dalam mengembangkan objek wisata.

Hal ini disampaikan Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar saat menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Destinasi Pariwisata Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Swiss-Belresort Dago Heritage, Bandung, pada 21-22 November 2023.

Benny mengatakan, rakor itu dilakukan sebagai upaya sinkronisasi kebijakan dan program pengembangan destinasi pariwisata antara Pemprov Jabar dengan pemerintah daerah kabupaten/kota.

“Saya mengajak bapak dan ibu yang menjadi kepala bidang destinasi pariwisata untuk berlomba-lomba mencari destinasi wisata yang layak dijual. Ada tiga kriteria destinasi wisata menurut Markplus, yaitu adventure tourism, comfortable tourism, dan vibrant tourism. Tolong ajak masyarakat sekitarnya untuk berpartisipasi di sana,” kata Benny.

“Saya sarankan bapak ibu sekalian untuk banyak koordinasi dan kolaborasi dengan asosiasi. Selain itu tolong lihat juga potensi yang ada di sekitar bapak ibu. Ingat, dalam membangun destinasi wisata yang terpenting harus bagus menurut para wisatawan,” tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut