get app
inews
Aa Read Next : Manjakan Wisatawan, Lembang Park and Zoo Hadirkan Masjid Kapasitas 500 Jamaah

Bayi Harimau Benggala Lahir di Lembang Park Zoo, Diberi Nama oleh Irfan Hakim dan Raffi Ahmad

Minggu, 26 November 2023 | 07:45 WIB
header img
Tiga ekor bayi Harimau Benggala berhasil lahir dengan sempurna di objek wisata Lembang Park and Zoo pada tanggal 26 Oktober 2023 lalu dan diharapkan bisa jadi icon serta sarana edukasi bagi pengunjung. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ) berhasil mengembangbiakan Harimau Benggala. Setelah melalui perkawinan alami tiga ekor bayi Harimau Benggala berhasil lahir dengan sempurna pada tanggal 26 Oktober 2023 lalu.

Bayi Harimau Benggala yang lahir terdiri dari dua jantan dan satu betina. Kehadirannya semakin menambah koleksi satwa di objek wisata yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat ini.

Kelahiran ketiganya tidak hanya disambut gembira oleh pengelola dan keluarga besar LPZ. Tapi juga diapresiasi langsung oleh pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat.

Bahkan Kepala BBKSDA Jabar, Irawan Asaad beserta jajaran datang langsung untuk melihat ketiga bayi Harimau Benggala tersebut. Dia pun berkesempatan menyematkan nama salah satu dari tiga bayi harimau tersebut, yang kemudian diberi nama Aden.

"Saya ngobrol sama temen-temen, lalu muncul nama Aden, asal kata dari Raden. Kan kalau di tanah sunda, biasanya kalau anak-anak dipanggilnya Aden," kata Irawan kepada wartawan saat ditemui di Lembang Park and Zoo, Jumat (24/11/2023) sore.

Dua nama bayi harimau lainnya yakni Akim yang diberikan namanya oleh artis Irfan Hakim. Serta bayi terakhir bernama Anara yang usulan diberikan namanya oleh artis Raffi Ahmad. Mereka lahir dari satu indukan yang sama, betinanya bernama Cantik dan jantannya bernama Elvis.

Irawan menilai keberhasilan pengelola LPZ mengembangbiakan Harimau Benggala harus diapresiasi. Pasalnya Harimau Benggala bukan berasal dari Indonesia dan termasuk sulit untuk mengembangbiakannya.

"Ini luar biasa, reman-teman di sini (LPZ) bisa berhasil mengembangbiakan Harimau Benggala. Semoga ini bisa jadi ikon dan jadi ajang edukasi bagi pengunjung," tuturnya.

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut