get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Kemenag Bakal Umumkan Hasil Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1445 H 

Baznas KBB Salurkan Rp855 Juta Infak Kemanusiaan untuk Palestina

Selasa, 28 November 2023 | 07:53 WIB
header img
Ketua Baznas KBB, Drs. Iing Nurdin, SIP, Phd, beserta jajaran dan perwakilan MUI, Kemenag, Pemda KBB, menyerahkan donasi untuk negara Palestina melalui Basnaz RI di Jakarta, Senin (27/11/2023). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung Barat menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp885 juta melalui Baznas RI. Penyerahan infak tersebut diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Turut hadir dalam penyerahan donasi itu pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si, dan Ketua Baznas KBB, Drs. Iing Nurdin, SIP, Phd, beserta jajaran lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pemerintah, Kementerian Agama, serta Majelis Ulama (MUI), atas kolaborasinya dengan Baznas Bandung Barat," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si seusai penyerahan.

Rizaludin mengungkapkan, saat ini infak kemanusiaan untuk disumbangkan ke negara Palestina yang telah terkumpul di Baznas RI kurang lebih mencapai sebesar Rp70 miliar.

Seluruh infak tersebut berasal dari Baznas daerah, Lembaga Amil Zakat (LAZ), lembaga, yayasan, komunitas, dan elemen masyarakat lainnya.

Pada proses penyaluran bantuannya, lanjut Rizaludin, Baznas RI telah mengirimkan dua tahap bantuan yang dilepas oleh Presiden RI. Kemudian bantuan juga disalurkan bekerja sama dengan TNI AL.

Semoga Baznas bisa terus melakukan penghimpunan karena Baznas memiliki perencanaan panjang dalam membantu rakyat Palestina.

"Insya Allah bantuan ini akan segera disalurkan. Kami juga bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi di Mesir untuk menyalurkan bantuan ke Palestina di antaranya Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shodaqah, serta Egyptian Red Crescent (Hilal Ahmar Mesir)," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Baznas KBB Drs. Iing Nurdin, SIP, Phd, mengucapkan terima kasih kepada Baznas RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina.

Penggalangan dana dilakukan pada 21 November 2023 yang berkolaborasi dengan Pemda KBB, Kemenag, MUI, dan masyarakat.

"Alhamdulillah bantuan ini dapat diterima secara langsung oleh Baznas RI hasil pengumpulan sebanyak Rp885 juta," ucapnya.

Iing berharap, bantuan tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat Palestina dan dapat meringankan beban penderitaan mereka.

Turut hadir dalam penyerahan donasi ini Ketua MUI KBB Dr. KH. Agus Idris M. M.Pd, Kasie Bimas Islam Kemenag KBB, Drs. H.Didin Saepudin, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Asep Sihabudin, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat KBB, Asep Nirwana. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut