get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: AC Milan Dihajar Dortmund, Man City dan Barca Lolos 16 Besar Liga Champions

Rabu, 29 November 2023 | 07:49 WIB
header img
Borussia Dortmund. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (29/11/2023) dalam lanjutan Liga Champions musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Manchester City yang meraih kemenangan atas RB Leipzig. Kemudian, ada AC Milan yang dihajar Borussia Dortmund.

Lalu, Barcelona sukses mengalahkan FC Porto dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024.

- Man City vs RB Leipzig

Kemenangan dramatis diraih Manchester City atas RB Leipzig di matchday kelima Grup G Liga Champions musim 2023/2024. Bermain di Etihad Stadium, Man City menang dengan skor 3-2 atas tim tamu.

Padahal, tim tuan rumah benar-benar tampak tak berdaya di 45 menit pertama. Leipzig pun unggul sejak menit ke-13 berkat gol Lois Openda.

Openda pun kembali mencatatkan namanya di papan skor 20 menit setelahnya, tepatnya pada menit 33. Tak lama babak pertama berakhir dan Leipzig terlihat superior dan percaya diri.

Akan tetapi, pelatih Man City mengubah strategi permainannya di babak kedua. Sejumlah pemain pun langsung diganti seperti Ruben Dias ditarik keluar bersama Jack Grealish dan Kyle Walker dalam rentan waktu berdekatan.

Mereka bertiga diganti oleh Nathan Ake, Jeremy Doku, dan Julian Alvarez. Tak lama dari pergantian itu, Erling Haaland mencetak gol usai meneruskan umpan Phil Foden di menit 54.

Lalu giliran Foden yang mencetak gol pada menit ke-70. Kemudian Alvarez juga ikut mencetak gol di menit 87 sekaligus menjadi gol kemenangan Man City.

Dengan hasil itu Man City dipastikan menjadi juara Grup G karena memiliki 15 poin. Sementara Leipzig di urutan kedua tertahan di 9 poin.

- AC Milan vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 usai menghajar AC Milan. Bermain di Stadion San Siro, laga bebrakhor dengan skor 3-1 untu kemenangan Borussia Dortmund.

Dalam pertandingan ini, Dortmund sejak awal tampil amat superior. Terbukti ketika laga baru berjalan 10 menit, tim tamu langsung unggul berkat gol dari Marco Reus lewat tendangan penalti.

Namun, keunggulan tersebut sempat disamakan kembali oleh Milan. Tepatnya pada menit ke-37 oleh Samuel Chukwueze. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lalu di babak kedua Dortmund mengamuk. Dua gol mereka ciptakan lewat aksi Jamie Bynoe-Gittens pada menit ke-59 dan Karim Adeyemi di menit 69.

Dengan kemenangan 3-1 itu, Dortmund semakin mantap bertengger di peringkat satu dengan 10 poin. Total 10 poin tersebut pun membuat Dortmund dipastikan takkan terpental dari dua besar, yang berarti mereka berhak lolos ke 16 besar.

Sementara Milan terjerembab di dasar klasemen Grup F. Namun, Rossoneri masih bisa lolos ke 16 besar karena di laga lainnya Paris Saint-Germain (PSG) dibuat tumbang 0-1 oleh Newcastle United.

- Barcelona vs FC Porto

Kemenangan lainnya diraih Barcelona atas FC Porto di matchday kelima Grup H Liga Champions 2023/2024. Bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barca menangan dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut lolos ke 16 besar. Saat ini Barcelona memimpin Grup H dengan perolehan 12 poin. Mereka unggul tiga angka dari Porto dan Shakhtar Donetsk yang sama-sama memiliki 9 poin.

Jalannya Pertandingan, Barcelona awalnya sempat tertinggal. Blaugrana menjadi tim pertama yang gawangya dibobol di laga tersebut. Porto berhasil mencetak gol lewat aksi Eduardo Gabriel Aquino di menit ke-30.

Porto pun baru bisa mencetak gol di pertengahan babak kedua karena Barcelona bertahan dengan baik. Namun, pertahanan itu pada akhirnya jebol juga.

Tak terima, Barcelona lantas mencoba membalas dan berhasil menyamakan kedudukan dua menit setelahnya. Tepatnya pada menit 32, Barcelona menyamakan kedudukan lagi lewat gol Joao Cancelo.

Kemudian tak ada lagi gol tercipta. Barcelona pun berhasil menutup babak pertama dengan membuat skor kembali sama kuat. Menarik tentunya melihat perubahan apa saja yang dilakukan Barcelona dan Porto untuk menghadapi babak kedua.

Memasuki babak kedua, Xavi tak melakukan pergantian pemain. Ia masih percaya dengan 11 pemain pertamanya. Kepercayaan itu lantas dibayar oleh Joao Felix. Menerukan umpan Joao Cancelo, Felix berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57.

Setelahnya tidak ada gol tambahan lagi. Barcelona yang mendominasi pun menang dengan skor 2-1.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut