get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Lolos 16 Besar Liga Europa, AS Roma Ditahan Imbang

Jum'at, 01 Desember 2023 | 09:00 WIB
header img
Liverpool. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Jumat (1/12/2023) dalam lanjutan Liga Europa musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Liverpool yang meraih kemenangan besar atas LASK Linz. Kemudian, ada AS Roma yang harus puas bermain imbang saat menghadapi Servette.

-  Liverpool vs LASK Linz

Liverpool meraih kemenangan besar saat menjamu LASK Linz. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool.

Empat gol Liverpool dihasilkan Luis Diaz (12'), Cody Gakpo (15', 90+2'), dan penalti Mohamed Salah (51'). Hasil itu sekaligus memastikan kelolosan anak asuh Jurgen Klopp ke babak 16 besar Liga Europa musim 2023/2024.

Jalannya pertandingan, tuan rumah tampil dominan sejak menit pertama. Mereka berusaha meraih tiga poin demi kepastian lolos ke 16 besar Liga Europa 2023-2024. Namun, upaya untuk mencetak gol baru berbuah di menit ke-12.

Umpan Diaz menemukan Joe Gomez di sisi kanan. Sang bek lalu mengembalikan bola ke tengah kotak penalti yang langsung disundul pemain asal Kolombia itu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Selang tiga menit, skor kembali berubah. Kali ini, Gakpo sukses menyontek bola umpan Salah di mulut gawang. Unggul 2-0, Liverpool terus melancarkan serangan-serangan agresif seperti tendangan bebas Harvey Elliott di menit ke-34 yang masih melebar.

Beberapa peluang sempat didapat tetapi tidak ada yang membuahkan gol. Alhasil, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Liverpool saat rehat.

Usai rehat, Liverpool kembali tampil menyerang. Mereka lalu mendapat hadiah penalti di menit ke-50 usai Gakpo dijatuhkan Tobias Lawal di kotak penalti. Eksekusi penalti Salah dengan mulus membobol gawang LASK untuk ketiga kalinya.

Tertinggal 0-3, LASK baru bisa melawan. Di menit 65, Ibrahim Mustapha bisa berhadapan satu lawan satu dengan Caoimhin Kelleher. Namun, sang penjaga gawang bisa menutup ruang tembak sehingga sepakan lawan mudah ditepis.

Di injury time, Gakpo sukses menambah pundi-pundi golnya. Liverpool menang telak 4-0 atas wakil Austria tersebut di matchday lima Grup E Liga Europa 2023/2024.

- Servette vs AS Roma

AS Roma harus puas dengan hasil imbang saat bertamu ke markas Servette. Bermain di Stade de Geneve, laga berakhir dengan skor 1-1.

Roma lebih dulu unggul di menit ke-21 via gol Romelu Lukaku. Akan tetapi, gol Chris Bedia (50') memaksa laga berakhir sama kuat. Hasil itu menghambat langkah I Giallorossi menuju fase knockout Liga Europa musim 2023/2024.

Jalannya pertandingan, berlaga sebagai tim tamu tak membuat Roma gentar. Pasukan Jose Mourinho tampil dominan sejak menit-menit awal. Namun, tuan rumah lebih dulu mengancam lewat tendangan Keigo Tsunemoto di menit keenam yang masih bisa diamankan Mile Svilar.

Selang tiga menit, gantian Bendeguz Bolla mengancam lewat tembakan kaki kanan yang masih melebar tipis. Roma baru bisa mengancam di menit ke-14 namun tendangan Stephan El Shaarawy juga melenceng dari target.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-21. Operan Diego Llorente ke tengah kotak penalti berhasil dikonversi oleh Lukaku! Tiga menit kemudian, El Shaarawy hampir menambah keunggulan andai tembakannya tidak melambung tipis.

Sejumlah peluang didapat kedua kesebelasan pada sisa waktu babak pertama. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga jeda turun minum.

Usai rehat, tuan rumah coba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya manis. Umpan silang Miroslav Stevanovic sukses disepak masuK Bedia untuk mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-50. Situasi itu membuat laga semakin seru.

Kedua kesebelasan bergantian memetik peluang di sisa waktu babak kedua. Sayangnya, skor 1-1 bertahan hingga usai. Roma gagal memastikan diri lolos ke fase berikutnya di Liga Europa 2023/2024 pada matchday lima.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut