get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Manchester United Tumbang, AC Milan dan Real Madrid Raih Kemenangan

Minggu, 03 Desember 2023 | 06:49 WIB
header img
Newcastle United vs Man United. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (3/12/2023) dalam lanjutan Liga Europa musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Newcastle United yang sukses mengalahkan Manchester United. Kemudian, ada AC Milan yang meraih kemenangan telak atas Frosinone.

Lalu, ada Real Madrid kembali puncak klasemen usai mengalahkan Granada.

- Newcastle United vs Man United

Manchester United tumbang di markas Newcastle United pada laga pekan ke-14 Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion St James Park, laga berakhir dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol di laga tersebut pun dicetak oleh Anthony Gordon pada menit 55. Ya, babak kedua baru hadir gol karena sejatinya laga berlangsung sengit di babak pertama.

Kendati demikian, Newcastle bisa dikatakan yang memdominasi pertandingan. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Newcastle lebih banyak menciptakan peluang dan menguasai bola di laga Stadion St James Park tersebut.

Tercatat secara total Man United menciptakan delapan peluang dan hanya satu yang shot on target. Sedangkan Newcastle membuat 22 peluang dan empat di antaranya tepat target.

Terlihat dari statistik Man United benar-benar tak bisa berbuat banyak. Kekalahan itu jelas menambah hasil buruk mereka dalam beberapa laga terakhir.

Karena kekalahan itu, Man United pun turun ke peringkat ketujuh di klasemen Liga Inggris 2023-2024. Sementara Newcastle naik ke posisi lima.

- AC Milan vs Frosinone

Kemenangan meyakinkan diraih AC Milan atas Frosinone di pekan ke-14 Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion San Siro, tim berjuluk Rossoneri itu tepatnya sukses menyikat Frosinone dengan skor 3-1.

Tiga gol Milan datang dari pemain berbeda. Luka Jovic mengawali pesta gol itu di menit ke-43.

Lalu gol kedua tercipta di awal babak kedua, di mana yang mencetak golnya adalah Christian Pulisic. Meneruskan umpan sang kiper Mike Maignan, Pulisic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50.

Kemudian Milan semakin mengamuk. Terbukti gol ketiga pun tercipta di menit 74 berkat gol dari Fikayo Tomori.

Sayangnya, gol tiga gol tanpa balas tersebut akhirnya terbalas di akhir laga. Frosinone berhasil mencetak gol penghibur di menit 82 berkat sumbangsih Marco Brescianini.

Dengan kemenangan itu, Milan bertengger di peringkat ketiga Liga Italia 2023-2024 dengan koleksi 29 poin. Milan beda tiga angka dari Inter Milan yang menempati posisi kedua.

Sementara Frosinone tertahan di peringkat ke-11 dengan perolehan 18 poin.

- Real Madrid vs Granada

Kemenangan yang sama juga diraih Real Madrid saat menghadapi Granada dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024. Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, tim berjuluk Los Blancos itu menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali menguasai puncak klasemen. Sebelumnya, Real Madrid sempat tergusur dari puncak klasemen oleh Girona. Sebab Girona sukses merebut kemenangan atas Valencia.

Kendati demikian, Madrid berhasil kembali menguasai posisi pertama usai menang atas Granada. Dua gol kemenangan Los Blancos pun dicetak oleh Brahim Diaz pada menit 26 dan Rodrygo Goes di menit 57.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Madrid mampu tampil baik. Sejumlah peluang mampu diciptakan pasukan Carlo Ancelotti tersebut sejak menit pertama.

Namun, gol baru tercipta di menit 26 berkat aksi Brahim Diaz. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencatatkan namanya usai meneruskan umpan cantik Toni Kroos.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. Memasuki babak kedua, Madrid terus menekan tim tamu.

Alhasil, Madrid mencetak gol keduanya lewat aksi Rodrygo. Madrid secara total menciptakan 11 peluang dengan 4 shot on target. Sementara Granada hanya mencetak satu peluang yang tak berbahaya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut