get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jabar 2024, PKS Buka Peluang Berkoalisi dengan Golkar

PKS Upayakan Wujudkan Rumah Tangga Harmonis, Lewat Pelatihan Konsultan Keluarga

Rabu, 06 Desember 2023 | 15:25 WIB
header img
Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jabar menggelar pelatihan konsultan keluarga. (Foto: Tangkapan Layar Zoom).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jabar menggelar pelatihan konsultan keluarga. khususnya konsultan ayah dan konsultan muda serta para konsultan baru konsultan keluarga.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jabar Siti Muntamah Oded mengatakan bahwa pelatihan itu sebagai salah satu bentuk komitmen PKS untuk berkontribusi kepada masyarakat  terutama mewujudkan rumah tangga harmonis.

"Penting bahwa para konsultan keluarga hendaknya sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu," kata Siti dalam keterangan yang diterima, Rabu (6/12/2023).

Sementara itu, Konsultan Keluarga Cahyadi Takariawan memaparkan lima tahapan yang harus dilakukan oleh seorang konsultan keluarga.

Menurut dia, kelima tahapan itu yakni Membangun hubungan kolaboratif, Identifikasi masalah yang dapat dipecahkan, Penetapan Tujuan, Merancang dan Melaksanakan Intervensi, Terminasi, Evaluasi dan Tindak Lanjut.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut