get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Raih Kemenangan Krusial atas Napoli, Al Nassr Pesta Gol

Sabtu, 09 Desember 2023 | 06:58 WIB
header img
Juventus. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Sabtu (9/12/2023) liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Juventus yang meraih kemenangan krusial atas Napoli dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada Al Nassr yang sukses meraih kemenangan besar atas Al Riyadh di Liga Arab Saudi musim 2023/2024.

- Juventus vs Napoli

Juventus meraih kemenangan krusial atas Napoli di pekan ke-15 Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Allianz Stadium, Juventus menang 1-0 atas Napoli.

Adalah Federico Gatti yang menjadi pahlawan kemenangan Juventus pada laga tersebut usai mencetak gol di menit ke-51. Sementara itu, sang juara bertahan gagal menyamakan kedudukan sehingga kehilangan poin pada laga tandangnya.

Kemenangan atas Napoli membuat Juventus kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. Si Nyonya Tua menggeser Inter Milan ke peringkat kedua dengan nilai 35 poin dan baru memainkan 14 pertandingan.

Sementara itu, Napoli harus rela tertahan di urutan kelima klasemen dengan perolehan 24 poin. Sejatinya, Partenopei memiliki banyak peluang untuk mencuri poin pada laga tandangnya di markas Juventus.

Salah satunya pada menit ke-28, Khvicha Kvaratskhelia sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Beruntung, sang kiper langsung mencegahnya dengan cepat.

Keasyikan menyerang, Napoli justru harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-51 via gol Federico Gatti. Usai menerima umpan dari Andrea Cambiaso, bek asal Italia itu menang duel udara dengan Giovanni Di Lorenzo dan Amir Rrahmani sehingga mampu menyundul bola.

Napoli sempat menyamakan kedudukan via Victor Osimhen pada menit ke-70 usai memanfaatkan blunder dari Wojciech Szczesny. Sialnya, gol penyerang asal Nigeria itu dianulir oleh wasit Daniele Orsato karena sudah berada dalam posisi offside.

Meski kalah, Napoli sebagai tim tamu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen. Bahkan, Partenopei sukses melepaskan 13 percobaan dengan satu di antaranya mengarah tepat ke gawang Juventus.

- Al Nassr vs Al Riyadh

Al Nassr meraih kemenangan telak atas Al Riyadh dalam lanjutan Liga Arab Saudi musim 2023/2024. Bermain di Al Awwal Park Stadium, Al Nassr memastikan kemenangan dengan skor telak 4-1.

Cristiano Ronaldo menyarangkan satu gol di laga kali ini. Sementara tiga gol Al Nassr lain dicetak Otavio (45+3') dan Talisca (67', 90+4').

Jalannya pertandingan, Al Nassr bermain dominan sejak awal pertandingan di mulai. Pasukan Luis Castro langusng mengancam gawang lawan di menit-menit pertama.

Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-31. Cristiano Ronaldo membawa Al Nassr unggul atas Al Riyadh usai usai memanfaatkan assist Otavio.

Serangan demi serangan terus mengarah ke lini pertahanan Al Riyadh. Al Nassr menutup babak pertama dengan skor 2-0 setelah Otavio ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit-menit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu memberikan respons dengan memainkan tempo cepat. Namun, alih-alih mencetak gol, Al Riyadh justru kecolongan usai Talisca menyarangkan bola di menit ke-67.

Andre Gray kemudian berhasil membawa Al Riyadh memperkecil ketertinggalan lewat golnya di menit ke-68. Skor 3-1 bertahan cukup lama sampai akhirnya Talisca mencetak gol kedua di pengujung laga. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Al Nassr.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut