get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Inter Milan Pesta Gol, Man United dan Arsenal Tumbang

Minggu, 10 Desember 2023 | 07:00 WIB
header img
Inter Milan. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (10/12/2023) liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Inter Milan meraih kemenangan telak atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada Manchester United dan Arsenal yang meriah hasil minor dalam lanjuta Liga Inggris musim 2023/2024.

- Inter Milan vs Udinese

Duel antara Inter Milan vs Udinese yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, berakhir dengan skor telak 4-0 bagi Nerazzurri.

Empat gol Inter Milan dibagi rata antara Hakan Calhanoglu (37'), Federico Dimarco (42'), Marcus Thuram (44'), dan Lautaro Martinez (84'). Kemenangan itu membawa anak asuh Simone Inzaghi bercokol lagi selaku capolista.

Jalannya pertandingan, tuan rumah tampil dominan sejak awal laga. Akan tetapi, pertahanan rapat Udinese sempat membuat mereka kesulitan. Di menit ke-10, Martinez mengancam lewat sundulannya, menyambut umpan silang Dimarco. Sayangnya, bola membentur tiang!

Selang lima menit, gantian Udinese membahayakan gawang Yann Sommer. Umpan Lazar Samardzic sukses disambut dengan tendangan voli oleh Roberto Pereyra yang sayangnya melebar. Selang 10 menit, gantian peluang Calhanoglu yang masih menyamping dari target.

Kerja keras tuan rumah untuk mencetak gol berbuah di menit ke-37. Wasit menghadiahi Inter tendangan penalti setelah Martinez dijatuhkan di kotak terlarang beberapa menit sebelumnya. Eksekusi Calhanoglu dengan manis membuka keunggulan.

Unggul 1-0, Inter semakin beringas. Di menit ke-42, Dimarco mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras yang tak bisa dihalau Marco Silvestri. Dua menit kemudian, Thuram membuat tuan rumah memimpin 3-0 saat rehat.

Unggul tiga gol, Inter mengendurkan tekanan di babak kedua. Hal itu dimanfaatkan Udinese untuk mengembangkan permainan. La Zebrette sempat mencetak gol di menit ke-68.

Tembakan Sandi Lovric berhasil ditepis Sommer dan bola muntah disambar Lorenzo Lucca. Namun, gol dianulir lantaran nama yang disebut terakhir lebih dulu dalam posisi offside. Menit 74, sundulan Nehuen Perez hampir berbuah gol andai arahnya lebih akurat.

Martinez lantas menutup pesta gol Inter dengan skor telak 4-0 di menit ke-84. Hasil itu membawa Il Biscione kembali naik ke puncak klasemen Liga Italia musim 2023/2024 dengan nilai 38 sekaligus menggusur Juventus.

- Manchester United vs Bournemouth

Duel Manchester United vs Bournemouth yang berlangsung di Stadion Old Trafford, berakhir dengan skor 3-0 bagi The Cherries.

Tiga gol Bournemouth dibagi rata oleh Dominic Solanke (4'), Philip Billing (68'), dan Marcos Senesi (73'). Ini merupakan kemenangan pertama bagi tim tamu di Stadion Old Trafford dalam sejarah klub.

Jalannya pertandingan, Bournemouth mampu unggul cepat atas Manchester United dalam laga itu. Kepastian tersebut usai Solanke mencetak gol pada menit ke-5 setelah memanfaatkan umpan Lewis Cook.

The Red Devils pun berusaha menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan tim lawan masih cukup solid menghalau berbagai serangan yang datang.

Jual dan beli serangan pun ditampilkan kedua tim yang membuat laga berjalan ketat. Namun, sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi.

Bournemouth dan Manchester United kembali menampilkan intensitas tinggi dalam laga itu. Oleh dikarenakan, kedua tim ingin meraih hasil maksimal dalam laga itu.

Pada menit ke-68, tim tamu malah kembali mencetak gol ke gawang Manchester United. Gol itu kali ini diciptakan oleh Philip Billing pada menit ke-68.

Manchester United makin kehilangan jati dirinya melawan AFC Bournemouth. Sebab, tim itu kembali kebobolan yang kali ini diciptakan oleh Marcos Senesei pada menit ke-73.

Sampai akhir laga tidak ada tambahan gol lagi antara kedua tim. Manchester United pun harus kalah 0-3.

- Aston Villa vs Arsenal

Duel antara Aston Villa vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, berakhir dengan skor 1-0 buat The Villans.

Gol tunggal kemenangan Aston Villa dicetak oleh John McGinn (7'). Hasil itu membuat Arsenal terlempar ke posisi dua klasemen Liga Inggris 2023-2024. Posisinya diambil Liverpool yang unggul satu poin dengan nilai 37.

Jalannya pertandingan, momentum positif dari tengah pekan coba dilanjutkan Villa sejak menit awal. Hasilnya manis. Baru tujuh menit, mereka berhasil memecah kebuntuan.

Skema serangan yang dibangun dengan rapi, diakhiri dengan tembakan McGinn dari jarak dekat untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Usai gol itu, Arsenal berusaha segara mencari gol penyeimbang. Namun, beragam peluang baru bisa didapat pada 15 menit akhir babak pertama. Tusukan Bukayo Saka bisa ditangkap dengan mudah oleh Emiliano Martinez di menit ke-32. Selang semenit, giliran tembakan Martin Odegaard yang menyamping.

Peluang bagus didapat di menit ke-39. Odegaard sukses menemukan celah tetapi sepakannya bisa dibaca dengan baik dan digagalkan Martinez! Setelah itu, laga berjalan datar. Skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Arsenal berusaha sekeras mungkin mencari gol penyeimbang. Namun, pertahanan ketat Aston Villa membuyarkan serangan-serangan tim tamu.

Di menit ke-62, Saka sempat mencetak gol usai melewati Martinez. Namun, gol itu dianulir setelah sang pemain diketahui offside saat menerima umpan terobosan. Setelah itu, laga berjalan datar lantaran lebih banyak berkutat di lini tengah.

Namun, Arsenal lagi-lagi mencetak gol di menit ke-90. Havertz berhasil memasukkan bola ke gawang dalam situasi perebutan bola dengan Matty Cash. Kembali, gol dianulir lantaran pemain asal Jerman itu melakukan handball.

Batalnya gol itu membuat laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Aston Villa. Tim tamu menelan hasil negatif kedua pada musim ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut