get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 di Cimahi Terkendali, Pj Wali Kota Minta Warga Tak Panik dan Tetap Waspada

Belum Terima Laporan Kasus Baru Covid-19, Dinkes Sumedang Minta Warga Terapkan PHBS

Rabu, 13 Desember 2023 | 09:07 WIB
header img
Covid-19. (Foto: Ilustrasi /Shutterstock)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang menghimbau, masyarakat untuk terus melakukan PHBS atau Pola Hidup Bersih dan Sehat agar terhindar dari penyakit menular.

Salah satunya virus Covid-19 yang sempat menjadi pandemi panjang beberapa waktu lalu. Bahkan kini, di beberapa daerah terutama kota besar seperti Jakarta, sudah muncul kasus baru Covid-19. 

"Jangan lupa dan bosan untuk terus melakukan PHBS agar terhindar dari penyakit menular dan juga akan kemungkinan munculnya kembali penyakit Covid-19 seperti di beberapa daerah, misalnya di Jakarta," ucap Kepala Dinkes Sumedang, Aceng Solahuddin, Selasa (12/12/2023).

Aceng mengatakan, pihaknya saat ini terus mewaspadai terhadap kemungkinan kembali munculnya kasus Covid-19 di Sumedang termasuk menyiapkan pelayanan kesehatan. Meski Covid-19 bukan hal baru namun demikian upaya antisipasi harus tetap dilakukan.

Aceng memastikan, sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan kasus baru Covid-19. Selain itu, pemeriksaan khusus untuk Covid-19 pun belum dilakukan lagi seperti mengunakan beberapa tes.

Kendati demikian, Aceng menyarankan bagi masyarakat tetap waspada dengan penyebaran penyakit ini dengan menjaga PHBS. Sedangkan, bagi yang berada di fasilitas umum seperti tempat pelayanan kesehatan ataupun pusat perbelanjaan untuk kembali memakai masker sebagai antisipasi, begitupun dengan kalangan lansia maupun komorbid.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut