get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Raih Peringkat ke-3 Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi

Baznas Jabar Sabet Dua Penghargaan di Ajang IFA 2023, Bentuk Kepercayaan Kelola Dana Umat

Jum'at, 15 Desember 2023 | 12:26 WIB
header img
Baznas Jabar Sabet Dua Penghargaan. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Baznas Jabar sabet dua penghargaan dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) tahun 2023. Dua penghargaan itu dimenangkan Baznas Jabar dalam kategori Fundraising Kemanusiaan Baznas Terbaik dan Fundraising Zakat Baznas Provinsi Terbaik.

Wakil Ketua I Baznas Jabar Ir. Rachmat Ari Kusumanto mengatakan, dua penghargaan yang diraih menunjukkan dedikasi dan inovasi yang luar biasa dalam upaya pengumpulan dana dan keterlibatan donatur di Baznas Jabar. 

Rachmat menuturkan pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan amil zakat di Jawa Barat.

"Keberhasilan ini menjadi capaian luar biasa karena meningkat dari tahun sebelumnya. Kami bersyukur dan bangga atas prestasi ini," kata Rachmat, usai kegiatan yang digelar di Gedung Azhar Basyir Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kota Tanggerang Selatan, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, beragam inovasi telah Baznas Jabar lakukan sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat serta meningkatkan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. Program-program tersebut juga diiringi dengan laporan yang transparan dan akuntabel. 

"Itu sebagai bentuk pertanggung-jawaban Baznas Jabar dalam mengelola dana umat," tegasnya.

Rachmat menambahkan, Indonesia Fundraising Award (IFA) adalah ajang terpercaya dalam peningkatan fundraising dan gerakan kebaikan yang memberikan apresiasi dan penghargaan fundraising terhadap lembaga, badan, korporasi, media dan tokoh di Indonesia maupun internasional yang berkontribusi dan berprestasi dalam bidang penggalangan dan publik dalam berbagai program yang diselanggarakan oleh Insitut Fundraising Indonesia (IFI).

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk Baznas Jabar untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menumbuhkan semangat berbagi di seluruh wilayah Jawa Barat. Tentunya prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Baznas Jabar," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut