get app
inews
Aa Read Next : Buruh di Jabar Tolak Iuran Tapera: Potongan Gaji Sudah Cukup Banyak

Jawa Barat Sabet Penghargaan di BBWI 2023, Ungguli Yogyakarta dan Bali

Sabtu, 16 Desember 2023 | 11:03 WIB
header img
Jawa Barat Sabet Penghargaan di ABBWI 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan dalam anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023. Jawa Barat jadi pemenang di tingkat nasional kawasan Jawa dan Bali mengalahkan Yogyakarta dan Bali.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves RI) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (15/12/2023). Jawa Barat mengungguli DKI di peringkat dua, dan Jawa Timur di tempat ketiga.

"Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan BBWI tingkat nasional untuk kategori Jawa dan Bali," ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar.

"Ini merupakan bukti bahwa kerja keras kita membawa hasil. Dan semoga kita ke depan semakin semangat untuk mewujudkan Jawa Barat juara lahir batin di sektor pariwisata," tambahnya.

Dalam mengikuti ajang ini, Jabar menempatkan wilayah Cirebon Raya sebagai bahan penilaian. Hal tersebut dipilih karena Cirebon Raya dengan segala potensi yang dimilikinya dinilai mampu menjadi gerbang pariwisata, seperti halnya Bogor Raya, Bandung Raya, serta Jabar Selatan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut