get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool vs Man United Tanpa Pemenang, Inter Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 18 Desember 2023 | 08:28 WIB
header img
Liverpool vs Manchester United. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (18/12/2023) liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya partai big match antara Liverpool vs Manchester United berakhir tanpa pemenang.

Kemudian, ada Inter Milan yang kian kokoh di puncak klasemen setelah mengalahkan Lazio.

- Liverpool vs Manchester United

Liverpool dan Manchester United harus puas berbagai angka dalam pertandingan lanjutan di Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion Anfield, laga berakhir dengan skor 0-0.

Liverpool tampil dominan dengan mengurung Man United di lapangan lawan. Akan tetapi, pertahanan Iblis Merah bermain solid untuk menangkal serangan-serangan The Reds. Berbagai peluang yang didapat juga gagal dikonversi menjadi gol.

Jalannya Pertandingan, gelombang serangan langsung dilancarkan Liverpool sejak peluit ditiup wasit Michael Oliver.

Akan tetapi, Man United sempat mengintip peluang lewat tembakan Alejandro Garnacho di menit ke-10 yang masih melambung. Hal serupa terjadi pada tembakan Dominik Szoboszlai semenit kemudian.

Namun, hingga menit ke-25, tidak banyak peluang lagi tercipta. Hingga akhirnya sundulan Virgil van Dijk dari situasi sepak pojok mampu ditepis Andre Onana pada menit ke-28.

Skema yang sama kembali diandalkan Liverpool, kali ini coba disundul Ibrahima Konate di menit ke-36 tetapi melambung. Tuan rumah tampak sulit membongkar pertahanan Man United yang cukup solid hingga 10 menit akhir.

Mo Salah mengintip peluang lewat tembakan mendatar dari jarak jauh di menit ke-42 tetapi bisa ditangkap Onana dengan mudah. Di sisa waktu babak pertama, tak ada aksi berarti. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Lepas rehat, tekanan Liverpool tak juga mengendur. Di menit ke-47, tusukan Trent Alexander-Arnold berhasil diakhiri dengan tembakan dari sudut sempit. Namun, bola menyentuh sisi samping jaring gawang.

Peluang berikutnya baru datang di menit ke-64. Namun, tembakan Salah masih bisa diselamatkan Onana dengan mudah. Dua menit kemudian, gantian tembakan Alexander-Arnold yang menyamping tipis saja dari gawang.

Man United tidak tinggal diam. Komnbinasi serangan mampu menemukan ruang untuk Rasmus Hojlund di menit ke-67. Namun, Alisson dengan sigap menutup ruang tembak serta menahan bola rebound.

Laga mulai seru. Salah mengancam di menit ke-69 lewat tembakannya lagi, tetapi bisa ditepis kiper. Lewat serangan balik, Scott McTominay sayangnya mengarahkan bola ke belakang gawang. Kans bagus didapat Konate di menit ke-77 tetapi bola bisa ditangkap dengan brilian oleh Onana.

Pemain pengganti Joe Gomez juga mengancam di menit ke-86 tetapi bola mengenai sisi samping jaring lagi. Lima menit waktu injury time tak mampu dimanfaatkan untuk mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga bubaran.

- Lazio vs Inter Milan

Inter Milan kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia musim 2023/2024 setelah mengalahkan Lazio. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico itu, skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Nerazzurri.

Adapun dua gol kemenangan Inter Milan disarangkan Lautaro Martinez (40') dan Marcus Thuram (66').

Jalannya pertandingan, laga berjalan dalam tempo tinggi sejak menit awal. Kedua kesebelasan saling bertukar serangan.

Peluang didapat Lazio pada menit ke-11 ketika operan Ciro Immobile bisa dilanjutkan dengan tendangan voli oleh Daichi Kamada. Namun, Yann Bisseck bisa langsung menutup ruang tembak.

Setelah itu, laga berjalan datar. Sampai akhirnya, Lautaro memecah kebuntuan di menit ke-40! Gol berawal dari kesalahan Adam Marusic yang bermaksud mengoper ke kiper Ivan Provedel. Bola dipotong penyerang asal Argentina itu, melewati kiper, dan menceploskannya ke gawang kosong.

Tertinggal satu gol, Lazio mencoba bangkit di lima menit akhir babak pertama. Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk menyamakan skor. Inter Milan unggul 1-0 saat rehat.

Selepas istirahat, anak asuh Maurizio Sarri bermain lebih baik. Nicolo Rovella melakukan penetrasi dari tengah dan menembus pertahanan Inter di menit ke-48.

Sayangnya, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Yann Sommer, dia gagal menyelesaikan peluang lantaran terhalang kaki sang kiper.

Keasyikan menyerang, Provedel malah harus memungut bola kedua kalinya dari jaring gawang pada menit ke-66. Aksi Nicolo Barella diakhiri dengan umpan matang ke arah Thuram yang langsung melepaskan tembakan ke tiang jauh untuk membawa Inter memimpin 2-0.

Selang lima menit, Henrikh Mkhitaryan mengintip peluang lewat tusukannya. Namun, kali ini Provedel sigap mengamankan gawangnya. Lazio yang berusaha mencari gol, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Manuel Lazzarri dikartu merah pada menit ke-86.

Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Inter untuk menambah gol. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut