get app
inews
Aa Read Next : Lewat Startup WaitHub, Menunggu Jadi Lebih Nyaman

Paw Rumble Raih Google Play Best Game of 2023, Kualitas Gim Buatan Anak Bangsa Semakin Kompetitif

Selasa, 19 Desember 2023 | 16:02 WIB
header img
Paw Rumble, gim buatan anak bangsa meraih penghargaan Google Play Best Game of 2023. (FOTO: istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Program inkubasi yang dilakukan perusahaan besar kepada startup di industri gim (game) semakin menguatkan kualitas gim di Indonesia. Terbukti dari keberhasilan Indigo Game sebagai inkubator milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses mengantarkan gim binaan, Paw Rumble, meraih Google Play Best Game of 2023
   
"Sebagai sesama pegiat startup, kami senang mendengarnya. Ini membuktikan pengembang gim dalam negeri itu kompetitif dan penuh bakat, sekaligus membuktikan bahwa konsep inkubasi oleh perusahaan besar ke startup itu masih sangat diperlukan," kata Ketua Startup Bandung Grahadea Kusuf. 

Dea, sapaan akrab Grahadea, menyatakan, transfer pengetahuan, koneksi, pengalaman, hingga modal dari perusahaan besar melalui inkubator jelas terus memberi nilai tambah. Walaupun startup unggul dalam inovasi dan menguasai teknologi, umumnya memiliki keterbatasan seputar koneksi, pengalaman, dan modal. Di sinilah peran inkubator sebagai solusi yang membantu startup bisa lebih terarah dan cepat matang melalui program inkubasi. 

"Paw Rumble adalah bukti keberhasilan dukungan Telkom secara end-to-end melalui program inkubasi dari Indigo Game. Gim yang dikembangkan GrinSmile Studio dan diluncurkan pada 12 Juli 2023 ini kemudian dipublikasikan oleh Nuon Games," ujar Dea.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut