get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Napoli Dibantai Frosinone, Chelsea Menang Dramatis atas Newcastle

Rabu, 20 Desember 2023 | 08:42 WIB
header img
Napoli vs Frosinone. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (20/12/2023) liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Napoli harus menanggung malu dihadapan pendukungnya sendiri setelah dibantai Frosinone.

Kemudian, ada Chelsea yang meraih kemenangan dramatis atas Newcastle United.

- Napoli vs Frosinone

Napoli harus menerima kenyataan pahit usai dibantai Frosinone di babak 16 besar Coppa Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, laga berakhir dengan skor telak 4-0 untuk kemenangan Frosinone.

Adapun gol Frosinone diciptakan oleh Enzo Barrenechea (65'), Giuseppe Caso (70'), Walid Chedira (90+1'), dan Abdou Harroui (90+5').

Jalannya pertandingan, Napoli menurunkan para pemain lapis keduanya untuk pertandingan ini. Para pemain bintang, termasuk Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia, hanya duduk di bangku cadangan sejak awal permainan.

Mereka menguasai permainan sedari awal namun kesulitan memberikan ancaman berarti. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Frosinone yang lebih banyak menunggu justru membuka skor lebih dulu melalui Enzo Barrenechea. Gelandang pinjaman Juventus itu sukses menanduk umpan sepak pojok dari Luca Garritano pada menit ke-65.

Lima menit berselang, Frosinone sukses menggandakan skor. Giovanni Di Lorenzo melakukan blunder dalam upayanya mengoper ke belakang. Giuseppe Caso merebut bola dan menceploskannya ke gawang Pierluigi Gollini.

Di Lorenzo kembali membuat kesalahan hingga berbuah penalti untuk Frosinone di menit ke-90. Walid Chedira yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya.

Tak cukup sampai di situ. Frosinone sukses melengkapi kemenangan mereka menjadi 4-0 melalui Abdou Harroui yang memaksimalkan bola dari Pol Lirola.

- Chelsea vs Newcastle United

Chelsea meraih kemenangan dramtis atas Newcastle United di babak perempatfinal Piala Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion Stamford Bridge, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1 di waktu normal.

Hasil ini pun memaksa Chelsea da Newcastle bertarung di babak adu penalti. The Blues memastikan kemenangan 4-2 di babak tos-tosan.

Jalannya pertandingan, pasukan Mauricio Pochettino mencoba langsung menggebrak sejak awal. Sayang, peluang emas lewat tembakan Conor Gallagher ketika laga baru berjalan tujuh menit masih digagalkan mistar gawang.

Menit ke-16, justru Newcastle yang membuka keunggulan lewat gol Wilson. Diawali serangan balik cepat, Wilson sendirian membawa bola dari tengah lapangan. Thiago Silva dan Benoit Badiashile gagal menghentikan Wilson yang kemudian sukses menaklukkan Dorde Petrovic.

Raheem Sterling mendapat dua peluang emas beruntun pada menit ke-28 dan 29. Sayang, dua-duanya masih gagal membuahkan hasil. Skor 0-1 untuk keunggulan Newcastle pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Chelsea meningkatkan intensitas serangan mereka guna mencari gol penyeimbang. Sederet peluang pun diciptakan oleh tim tuan rumah, tetapi belum ada yang menghasilkan gol.

Perjuangan tak kenal lelah Chelsea baru membuahkan hasil di menit kedua masa injury time lewat gol yang dicetak Mudryk memanfaatkan kesalahan Trippier. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, kegagalan Trippier dan Ritchie membuat Chelsea berhak keluar sebagai pemenang dengan skor 1-1 (4-2) dan lolos ke semifinal.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut