get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Milan Selamat dari Kekalahan, Man City Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Sabtu, 23 Desember 2023 | 08:03 WIB
header img
Man City Juara Piala Dunia Antarklub 2023. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Sabtu (23/12/2023) liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya AC Milan yang selamat dari kekalahan atas Salernitana dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada Manchester City yang meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023 usai mengalahkan Fluminense di partai final.

- Salernitana vs AC Milan

AC Milan selamat dari kekalahan atas Salernitana dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion Arechi, laga berakhir dengan skor 2-2.

AC Milan yang tampil dominan unggul lebih dulu di menit ke-17 via gol Fikayo Tomori. Namun, Salernitana mampu berbalik unggul lewat Federico Fazio (42') dan Antonio Candreva (63'). Beruntung, gol telat Luka Jovic (90') menyelamatkan wajah Rossoneri.

Jalannya pertandingan, tim tamu tampil dominan sejak menit awal laga. Bahkan, Rafael Leao sudah mengancam di menit keenam lewat tembakan melengkung yang sayangnya masih melebar dari sasaran. Selang semenit, gantian tuan rumah mendapat peluang lewat kaki Boulaye Dia yang masih bisa ditepis Mike Maignan.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-17. Berawal dari tendangan bebas, bola jatuh di kaki Leao. Pemain asal Portugal itu lalu melepaskan umpan silang yang ditanduk Tomori untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal 0-1, Salernitana baru bisa mendapat peluang lagi di menit ke-42. Umpan Candreva berhasil disambut Grigoris Kastanos dengan tembakan akurat yang beruntung bisa ditepis oleh Maignan untuk menjadi tendangan penjuru.

Dari situasi itu lah, Salernitana bisa menyamakan skor! Tendangan penjuru Candreva bisa disambut dengan sundulan oleh Fazio sehingga skor menjadi 1-1 saat rehat.

Usai rehat, penampilan dominan Milan berlanjut. Sayangnya, mereka kesulitan mengubah penguasaan bola menjadi penciptaan peluang. Malahan, Salernitana berbalik unggul di menit ke-63. Tendangan Candreva yang mengarah ke tiang dekat mengejutkan Maignan sehingga gagal diselamatkan.

Selang empat menit, sayap serang berpaspor Italia itu kembali merepotkan Maignan lewat tendangannya. Beruntung, kiper asal Prancis itu masih bisa terbang untuk melakukan penyelamatan.

Wajah Milan diselamatkan Jovic pada menit ke-90. Umpan sundulan Olivier Giroud bisa diselesaikan dengan manis oleh striker berpaspor Kroasia itu untuk menyamakan skor 2-2. Il Diavolo Rosso pun harus puas membawa pulang satu angka.

- Manchester City vs Fluminense

Manchester City sukses meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023 usai mengalahkan Fluminense di partai final. Bermain di King Abdullah Sports City, laga berakhir dengan skor telak 4-0.

Dalam laga ini, Manchester City tampil atraktif. Terbukti laga belum genap satu menit, Manchester Biru sudah unggul lewat aksi Julian Alvarez.

Setelah unggul 1-0, Manchester City tidak mengendurkan serangan. Alhasil, Manchester City menggandakan keunggulan setelah pemain belakang Fluminense, Nino, membuat gol bunuh diri pada menit 27.

Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, winger Timnas Inggris Phil Foden mulai panas.

Ia mencetak gol ketiga Manchester City pada menit 72 setelah menerima assist dari Julian Alvarez. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Manchester City.

Julian Alvarez bisa dibilang bintang dalam laga ini. Setelah mencetak gol pembuka dan memberi assist kepada Phil Foden, bintang asal Argentina itu kembali mencetak gol pada menit 88 setelah menerima umpan Matheus Nunes.

Skor 4-0 untuk keunggulan Manchester City tidak berubah hingga akhir laga. Manchester City keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Bagi Manchester City, ini merupakan trofi perdana mereka di ajang ini. Sementara bagi sang pelatih Josep Guardiola, ini merupakan trofi keempatnya di Piala Dunia Antarklub setelah sebelumnya memenangkannya pada 2009, 2011 dan 2013.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut