get app
inews
Aa Read Next : Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Sumedang

Kecelakaan Hari Ini, Truk Pasir Pecah Ban Terguling Jalan Nasional Bandung-Cirebon

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:49 WIB
header img
Kecelakaan hari ini  truk pengangkut pasir terguling di Jalan Nasional Bandung-Cirebon, tepatnya di kawasan turunan Cikuda, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu 27 Desember 2023 pagi. Foto: Ilustrasi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kecelakaan hari ini  truk pengangkut pasir terguling di Jalan Nasional Bandung-Cirebon, tepatnya di kawasan turunan Cikuda, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu 27 Desember 2023 pagi. Akibatnya, arus lalu lintas sempat terhambat karena truk menutup satu jalur jalan raya.

Truk pengangkut pasir dengan nomor polisi BE 9821 BN ini terguling akibat ban pecah hingga menutup satu jalur Jalan Nasional Bandung-Cirebon di kawasan turunan Cikuda, Kecamatan Jatinangor, Sumedang.

Tidak hanya menghalangi jalan raya, badan truk juga menabrak sejumlah tiang listrik di sisi jalan. Bahkan, material pasir menimbun area teras rumah warga.

Menurut petugas Kepolisian Unit Laka Polres Sumedang, diduga akibat truk mengalami pecah ban sehingga akhirnya terguling. Beruntung, satu keluarga, termasuk sopir bersama istri dan dua anaknya yang berada di dalam kabin truk, selamat dari kejadian tersebut.

Sementara itu, istri sopir yang ikut di dalam truk mengakui sempat mendengar suara ledakan keras sebelum truk terguling. Meskipun sempat panik, keempatnya selamat, namun sopir yang bernama Dadan mengalami luka ringan di bagian telinga.

Akibat kecelakaan tunggal ini, arus lalu lintas di momen Natal dan Tahun Baru di Jalan Nasional Bandung-Cirebon sempat terhambat. Atrian kendaraan terjadi karena petugas kepolisian menutup jalan selama proses evakuasi truk berlangsung.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut