get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Fulham Tumbangkan Arsenal, Tottenham Menang atas Bournemouth

Senin, 01 Januari 2024 | 07:40 WIB
header img
Fulham vs Arsenal. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (1/1/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Arsenal gagak ke puncak klasemen Liga Inggris musim 2023/2024 usai dikalahkan Fulham.

Kemudian, ada Tottenham Hotspur yang meraih kemenangan atas Bournemouth.

- Fulham vs Arsenal

Arsenal gagal menutup 2023 dengan baik usai menelan kekahalan 1-2 saat bertandang ke markas Fulham. Bermain di Stadion Craven Cottage itu, Arsenal sempat unggul lebih dulu sebelum akhirnya Fulham mencetak dua gol balasan.

Ya, Arsenal unggul lebih dulu berkat gol Bukayo Saka ketika laga baru berjalan lima menit. Kemudian di menit 29 pemain Fulham, Raul Jimenez berhasil membuat kedudukan kembali sama kuat 1-1.

Bobby De Cordova-Reid lantas menyumbang gol penentu di menit 59 dan membuat Fulham menang 2-1 atas Arsenal.

Kekalahan itu membuat Arsenal gagal merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dari Liverpool. Kini tim berjuluk The Gunners itu harus puas menempati posisi keempat dengan 40 poin.

Jalannya pertandingan, Arsenal langsung berhasil unggul cepat atas Fulham pada awal babak pertama. Kepastian itu usai Bukayo Saka mencetak gol pada menit ke-5.

Tidak tinggal diam begitu saja, tim tuan rumah pun berhasil merespons pada pertengahan babak pertama. Itu setelah Raul Jimenez mencetak gol pada menit ke-29 usai memaksimalkan umpan Tom Cairney.

Permainan ketat pun ditunjukan kedua tim semenjak kedudukan imbang dalam laga itu. Hal itu karena The Gunners -julukan Arsenal dan Fulham saling jual dan beli serangan.

Namun, sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Fulham dan Arsenal pun harus puas bermain sementara waktu dengan skor 1-1.

Fulham bermain cukup agresif pada awal babak kedua. Alhasil, tim itu berhasil berbalik unggul atas Arsenal setelah Bobby Reid mencetak gol pada menit ke-59.

Tertinggal membuat tim asuhan Mikel Arteta tidak tinggal diam begitu saja. Namun, pertahanan Fulham cukup kokoh menghalau serangan yang datang.

Sampai akhir babak kedua pun tidak ada tambahan gol dalam laga itu. Fulham pun berhasil mempertahankan keunggulan atas Arsenal dengan skor 2-1.

- Tottenham Hotspur vs Bournemouth

Tottenham Hotspur meraih kemenangan saat menjamu Bournemouth di pekan ke-20 Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tim asuhan Ange Postecoglou itu menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Kemenangan atas Bournemouth membuat Tottenham makin mendekati posisi empat besar. Tepatnya kini tim berjuluk The Lilywhites itu berada di peringkat kelima dengan 39 poin, beda satu angka saja dari Arsenal yang menguasai posisi keempat.

Jalannya pertandingan, ermain di hadapan pendukung sendiri, Tottenham tampil menekan sejak pertama. Tak heran pendukung tim tuan rumah langsung bergemuruh di menit kesembilan karena Tottenham sukses unggul lebih dulu berkat gol Pape Matar Sarr.

Skor 1-0 nyatanya bertahan hingga babak pertama berakhir. Baru di babak kedua Tottenham kembali menggila.

Pada menit 71, giliran Son Heung-min yang mencatatkan namanya di papan skor. Lalu Richarlison pun juga ikut menyumbang gol di menit 80.

Sementara itu, Bournemouth sempat mencetak gol penghibur di menit 84. Adalah Alex Scott yang mampu menjebol gawang Tottenham di laga tersebut.

Dengan kekalahan itu, Bournemouth tertahan di posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut